Jokowi Minta BRI Perbanyak Teras Kapal

Jokowi Minta BRI Perbanyak Teras Kapal

Perluasan jangkauan layanan perbankan ke masyarakat pesisir oleh BRI melalui Teras Kapal diharapkan bisa terus bertambah. Paulus Yoga

Jakarta–Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran Teras BRI Kapal, yang akan menjadi ujung tombak PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dalam memberikan layanan kepada masyarakat pesisir.

“Dengan mengucap bismillah, operasional Teras BRI Kapal pada hari ini saya resmikan,” tukasnya di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta, Selasa, 4 Agustus 2015.

Operasional Teras BRI Kapal yang bernama Bahtera Seva I akan berkeliling mendatangi lima titik singgah untuk melayani enam pulau mulai Senin hingga Jumat dari pukul 07:30 hingga 16:30. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Untung Jawa, Pulau Harapan, dan Pulau Panggang.

“BRI bisa tidak hanya menyiapkan satu tapi ribuan kapal untuk melayani masyarakat di pelosok dan pesisir sampai ke bagian timur. Sehingga masyarakat bisa terlayani oleh perbankan,” tandas Jokowi.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Direktur Utama BRI Sunarso menegaskan, bahwa pihaknya siap mendukung perluasan akses perbankan kepada masyarakat. “Investasi satu kapal Rp15 miliar. Tujuannya not only commercial, tapi untuk membantu layanan perbankan di Indonesia,” ucapnya.  (*)

@bangbulus

Related Posts

News Update

Top News