Jokowi: Korsel Negara Ketiga Terbesar Yang Berinvestasi di RI

Jokowi: Korsel Negara Ketiga Terbesar Yang Berinvestasi di RI

Seoul – Presiden Joko Widodo mencatat, investasi dari perusahaan-perusahaan Korea Selatan (Korsel) di Indonesia menjadi yang ketiga terbesar bila dibandingkan dengan investasi dari negara-negara lain. Hal ini sejalan dengan sudah lamanya perusahaan asal Kosel beroperasi di Indonesia.

“(Korea Selatan) number three top international investor in Indonesia,” ujar Jokowi saat memberi sambutan Indonesia Korea Bussines Investment Forum 2018, di Seoul, Korea Selatan, seperti dikutip di laman Setkab, Senin, 10 September 2018.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa sudah lamanya perusahaan asal Kosel beroperasi di Indonesia, membuat investasi Korsen di Tanah Air terus berkembang. Menurutnya, investasi Korsel di Indonesia ada di berbagai industri dasar seperti baja dan besi, petrokimia, dan alumunium.

Sebelumnya Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Rosan Roslani mengatakan, pihaknya membawa rombongan besar yaitu sekitar 104 pengusaha untuk menghadiri forum bisnis tersebut. “Masih banyak potensi-potensi perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Korea yang belum digali,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KADIN Korsel Yongman Park pun juga menyatakan, bahwa masih banyak peluang untuk berinvestasi di Indonesia. Untuk itu, diperlukan kerja sama antar pengusaha kedua negara. Hal ini sejalan dengan peringkat Investasi (Investment grade) Indonesia yang masih positif.

Dalam Indonesia Korea Bussines Investment Forum 2018 ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, Menlu Retno Marsudi, Kepala BKPM Thomas Lembong, Bekraf Triawan Munaf, Dubes untuk Korsel Umar Hadi, dan Ketua KADIN Rosan Roslani. (*)

Related Posts

News Update

Top News