Jokowi Dijadwalkan Hadir di Grand Final UniPin SEACA 2019

Jokowi Dijadwalkan Hadir di Grand Final UniPin SEACA 2019

Jakarta – Tahun ini, UniPin kembali menggelar turnamen eSports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA). 66 tim dari Indonesia dan beberapa tim dari negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara di SEACA 2019, yang digelar pada tanggal 8 – 10 November 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang tengah populer yaitu Free Fire, DOTA 2 serta PUBG (Player’s Unknown Battleground) Mobile. Tak tanggung-tanggung, UniPin telah mempersiapkan total hadiah sebesar Rp2,4 miliar bagi para juara.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. Sejumlah 464 peserta yang terbagi kedalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 8 November 2019 mengungkapkan, bahwa tren eSports global saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat dan tak terkecuali di Indonesia. Ia berharap turnamen UniPin SEACA 2019 akan menjadi panggung bagi perkembangan eSports di Indonesia.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain eSports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional. Ke depan, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khususnya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem eSports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi Tanah Air,” ujar Ashadi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun dijadwalkan membuka acara Grand Final UniPin SEACA 2019. Juga turut hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bapak Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia Bapak Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan, dan Ketua Umum KONI Pusat Bapak Letjen. TNI. (Purn) Marciano Norman. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.