Jokowi Berikan Optimisme pada Trade Expo Indonesia 2017

Jokowi Berikan Optimisme pada Trade Expo Indonesia 2017

Banten – Trade Expo Indonesia (TEI) 2017 telah resmi dibuka pada tahun ini oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Rabu 11 Oktober 2017.

Dengan didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Jokowi membuka pagelaran TEI dengan pemukulan gendang.

Dalam pidatonya Jokowi berpesan agar para pelaku bisnis untuk selalu optimis agar dapat menumbuhkan perekonomian nasional.

“Jangan ada pesimisme diantara kita, masa depan kita semua harus optimis. Ekspor harus naik dan kedua investasi harus naik. Tanpa kedua hal ini gak mungkin pertumbuhan kita akan ikut meningkat,” ungkap Jokowi pada Pembukaan TEI 2017, di ICE BSD, Tangerang Banten, Rabu 11 Oktober 2017.

Jokowi mengaku bangga akan terselenggaranya TEI pada tahun ini dengan kualitas kelas dunia dan terselenggara di ICE BSD Tangerang, Banten.

“Saya bangga, setelah 32 tahun TEI sekarang digeser ke Banten, ke ICE. Sekarang kualitas kelasnya harus kelas dunia. Tidak boleh lagi kecil-kecilan dan fasilitas ala kadarnya. Dan saya lihat TEI tahun ini kualitasnya semakin membaik dan saya minta tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi. Maka dengan mengucap,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yakin indonesia telah siap menjadi mitra sumber daya yang bagi pelaku usaha dunia, yang ingin semakin menancapkan kuku di kancah perdagangan global.

“Fokus utama TEI adalah transaksi business-to-business yang bersifat jangko ponjang dan bertaraf internasional. Tujuan akhir dari penyelenggataan TEI adolah untuk meningkatkan ekspor Indonesia di koncah perdagongan internasional,” ungkap Enggar

Usai pembukaan, Jokowi langsung menuju area pameran produk-produk Indonesia. Beberapa pejabat tampak mengikuti kunjungan Jokowi.

Pada TEI ke-32 ini, akan dihadirkan 1.100 perusahaan nasional sebagai peserta pameran dengan target mendatangkan 16.000 pengunjung dengan target transaksi US$ 1,1 miliar.

Dalam gelaran dagang ini, disuguhkan juga kegiaran pendukung seperti trade, tourism and investmen (TTI) forum. TEI 2017 juga akan menampilkan lebih dari 300 produk dan jasa Indonesia yang dipamerkan dan dibagi dalam 7 zona produk potensial dan unggulan nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.