Jokowi Apresiasi Percepatan Izin Bangun Rumah Subsidi

Jokowi Apresiasi Percepatan Izin Bangun Rumah Subsidi

“Pak Gubernur dan Pak Walikota sudah bosan dengan Piala (penghargaan). Tidak konkrit. Ya sudah tadi jelas perintah saya berikan bantuan prioritas infrastruktur,” tegas Jokowi

Kementerian PUPR sendiri telah membangun sekitar 450 ribu unit rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sampai dengan awal Agustus 2017. Secara kumulatif jumlah rumah yang terbangun dari 2015 sampai 2016 mencapai 1,5 juta unit perumahan, sehingga total rumah yang sudah terbangun sebanyak 2 juta unit.

Untuk mencapai target satu juta, pemda bersama dengan bank penyalur KPR bersubsidi dan pengembang harus lebih proaktif dalam mensosialisasikan program satu juta unit rumah bagi MBR. Pemda juga harus memberikan layanan kemudahan perizinan dalam pembangunan rumah untuk MBR.

Selain itu pengembang harus menjaga kualitas rumah yang dibangun diantaranya dengan menggunakan teknologi pre-cast yang lebih cepat, lebih murah dan lebih berkualitas sekaligus mendorong pemanfaatan kandungan lokal dalam negeri, dan pameran perumahan harus sering dilaksanakan agar masyarakat bisa mendapatkan akses perumahan dengan lebih baik. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.