Jiwasraya Gandeng BRI Untuk Pengelolaan Keuangan

Jiwasraya Gandeng BRI Untuk Pengelolaan Keuangan

Sebelumnya BRI dan Jiwasraya telah melakukan kerja sama dalam pengelolaan premi asuransi dengan menggunakan fasilitas Mass Debet BRI dan melakukan host to host melalui unit kerja dan ATM BRI, serta melakukan pengelolaan keuangan secara menyeluruh melalui Cash Management System BRI. Ria Martati

Jakarta–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) bersama PT Asuransi Jiwasraya melakukan penandatanganan kerja sama sinergi bisnis dalam pemanfaatan sumber daya masing-masing BUMN untuk dikelola secara optimal dalam rangka meningkatkan pertumbuhan sektor bisnis keuangan.

Dalam kerja sama ini Bank BRI dan Jiwasraya telah menyepakati untuk melakukan beberapa kerja sama layanan keuangan yang terintegrasi. Antara lain, kerja sama payroll, kerja sama ini untuk memberikan kemudahan layanan pembayaran payroll bagi para agen Jiwasraya. Kedua BUMN itu juga melakukan kerja sama Layanan Custody untuk mempermudah dalam pengelolaan aset Jiwasraya.

“Bank BRI sangat siap bekerja sama dengan Jiwasraya dalam membangun dan meningkatkan postur bisnis masing-masing lembaga. Dengan jaringan unit kerja BRI sebanyak 10.410 unit kerja dan 20.876 untit ATM berikut jaringan e-channel yang sangat kuat, kami sangat yakin dapat mendukung bisnis Jiwasraya,” tutur Budi Satria, Corporate Secretary BRI di Jakarta, Senin, 13 Juli 2015.

Pemegang polis Asuransi Jiwasraya ± 6,5 juta jiwa, merupakan potensi penerima klaim dengan jumlah rata-rata setiap tahun sebesar Rp. 4-5 Triliun. “Saat ini pembayaran klaim tersebut masih dibayarkan secara manual melalui kantor-kantor Asuransi Jiwasraya. Tentu ini merupakan potensi luar biasa bagi peningkatan jumlah rekening dan instanding tabungan BritAma,” tambah Budi.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Jiwasraya De Jong Adrian mengatakan, ke depan, BRI dan Jiwasraya juga akan mengembangkan perluasan kerja sama bancassurance.

“Khusus layanan remunerasi agen, akan dikembangkan karena agen kita 19 ribu orang seluruh Indonesia, di 88 kota dan 101 cabang kabupaten yang agak jauh penyebaranya. Jadi mudah mudahan Jiwasraya terbantu internalnya dan akan berkembang layanannya,” kata dia. (*)

@ria_martati

Leave a Reply

Your email address will not be published.