JFX Cabut Status Anggota Bursa Danagraha Futures

JFX Cabut Status Anggota Bursa Danagraha Futures

Jakarta – Pihak Jakarta Futures Exchange (JFX) mencabut Surat Persetujuan Anggota
Bursa (SPAB) milik PT Danagraha Futures.

Mengutip informasi yang dipublikasi JFX, Rabu, 11 Juli 2018, putusan ini dimuat dalam surat JFX yang ditujukan pada Direksi PT Danagraha Futures nomor PKB-
002/BBJ/07-2018, perihal Pencabutan Surat Persetujuan Anggota Bursa (SPAB) PT Danagraha Futures.

Surat yang dilayangkan pada Senin, 9 Juli 2018 merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Bappebti Nomor 03 Tahun 2018 tentang Pencabutan Izin Usaha Untuk Menyelenggarakan Kegiatan Sebagai Pialang Berjangka atas nama PT Danagraha Futures.

Pencabutan ini dilakukan karena PT Danagraha Futures telah menyalahi atau melanggar larangan yang ditetapkan mengenai perizinan atau ketentuan lain yang diatur dalam peraturan perundang-undangan di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi.

Terhitung sejak tanggal penandatanganan surat pencabutan status Keanggotaan Bursa, dengan demikian Surat Persetujuan Anggota Bursa atas nama PT Danagraha Futures dengan Nomor SPAB – 033/BBJ/10/00 tanggal 26 Oktober 2000 di Bursa Berjangka Jakarta dinyatakan tidak berlaku lagi.

Pencabutan Status Keanggotaan Bursa ini tidak menghilangkan semua kewajiban keuangan dan kewajiban lain yang timbul atas nama PT Danagraha Futures kepada Bursa dan kepada pihak lainnya.

Kepada para nasabah PT Danagraha Futures, JFX menghimbau untuk memonitor status dan proses penyelesaian posisi terbuka dan rekening masing-masing. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.