Jelang Akusisi, Muamalat Minta Restu PBNU

Jelang Akusisi, Muamalat Minta Restu PBNU

Jakarta– Jajaran direksi dan pengurus PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat)  terlihat menyambangi kantor pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), pada Rabu siang (8/5) di Jakarta.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Habibie datang bersama Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana dan Komisaris Independen Bank Muamalat Iggi H. Achsien.

Permana menyebut, kedatangannya ke kantor PBNU ialah untuk menjalin silaturahmi bertemu dengan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj serta meminta izin terkait proses akusisi yang akan dijalani oleh Bank Muamalat.

“Minta restu intinya Pak Ilham sebagai konsorsium mau masuk untuk memperkuat modalnya Bank Muamalat dan beliau juga menyampaikan terbuka untuk investor lain kalau mau masuk dan tahap satu,” jelas Permana di Jakarta, Rabu 8 Mei 2019.

Tak hanya itu, Permana juga membuka peluang untuk dapat bersilaturahim dengan berbagai lembaga agama lain seperti Muhamadiah. Sebab, bank Muamalat ialah bank milik umat.

Sebagai informasi, perusahan investasi Al Falah yang didirikan oleh Ilham Habibie akan menyerap 77,1 persen dari keseluruhan saham baru yang akan diterbitkan melalui pelaksanaan right issue. Sebelumnya, Bank Muamalat juga akan menerbitkan saham baru senilai Rp2,2 triliun. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.