Jasa Marga Tambah 7 Gardu di Tol Cikarang Utama

Jasa Marga Tambah 7 Gardu di Tol Cikarang Utama

Jakarta–PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Jasa Marga) telah menambahkan tujuh operasional gerbang tol Cikarang Utama guna mengantisipasi kepadatan selama arus mudik Lebaran 2017. Tercatat pada hari biasa, gardu tol gardu tol Cikarang Utama hanya beroprasi sebanyak 13 gardu tol.

“Gerbang tol yang signifikan terpadat itu di Jakarta-Cikampek, karena itu kita tambah gardu dari biasanya 13 sekarang jadi 20. Cikarang Utama sekarang jadi 20 gardu,” ungkap Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Marga dalam Diskusi Forum Merdeka Barat dengan tema Mudik Bareng Guyub Rukun di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017.

Desi menambahkan, guna mendeteksi kepadatan di gerbang tol tersebut, pihaknya telah memasang sensor di beberapa titik jalan tol Jakarta-Cikampek agar dapat mengetahui lebih cepat jika ada kemacetan.

“Memang filosofinya yang terlihat deras pertama kali Jakarta-Cikampek, kami juga menaruh alat sensor mengetahui kepadatan di beberapa segmen Jakarta-Cikampek,” tuturnya. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News