Jamkrindo Hibahkan Sekitar Rp2 Miliar Bantuan Ke Aceh

Jamkrindo Hibahkan Sekitar Rp2 Miliar Bantuan Ke Aceh

Total bantuan yang dihibahkan Jamkrindo dan BUMN lainnya untuk Aceh mencapai Rp3,3 miliar. Apriyani Kurniasih.

Jakarta–Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersinergi bersama berbagai pemangku kepentingan di Provinsi Aceh memberi bantuan bina lingkungan sekitar Rp3,3 miliar. Bantuan tersebut meliputi bidang pendidikan, lingkungan, sosial, dan acara kemasyarakatan.

Dari jumlah itu, sekitar Rp2 milar di antaranya disumbangkan oleh Perum Jamkrindo. Bantuan yang diberikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-70 tersebut diberikan bersama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, serta melibatkan organisasi kemasyarakat, LSM, dan pemerintah daerah setempat.

“Kami ingin berbagi bersama masyarakat Aceh, sekaligus menumbuhkan rasa peduli dari kami BUMN untuk masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Aceh,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S. Anwar di Jakarta.

Selain memberikan bantuan, digelar pula Pasar Murah di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Pasar murah menyalurkan sekitar 2.058 paket sembako. Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI, Agus Kriswanto mengaku sangat mengapresiasi kegiatan BUMN tersebut. Tak hanya kegiatan pembagian sembako, Agus juga menyambut baik rangkaian kegiatan yang akan digelar Perum Jamkrindo bersama BUMN.

Selain pasar murah dan pemberian bantuan, diadakan juga pelatihan dan bantuan kepada UMKM, pemberian bantuan fasilitas bagi 17 SMK, perbaikan 45 fasilitas rumah para veteran, jambanisasi, pemutaran film, gerak jalan, karnaval mobil hias, pencanangan gerakan BUMN Hadir untuk negeri di titik nol kilometer Sabang serta penanaman masing-masing 1.945 bibit mangrove di tiga kota di Provinsi Aceh, Yakni Banda Aceh, Lhokseumawe , dan Meulaboh.

Corporate Secretary Perum Jamkrindo, M Natsir Rahmadi mengatakan, hasil penjualan paket sembako dari masyarakat disumbangkan kembali kepada masyarakat. “Total dana yang terhimpun yakni sebesar kurang lebih Rp62 juta disumbangkan untuk pembangunan masjid” tutup dia.

Related Posts

News Update

Top News