BKPM Gandeng Polri Untuk Jaminan Keamanan Berinvestasi
Page 2

BKPM Gandeng Polri Untuk Jaminan Keamanan Berinvestasi

Dalam hal target realisasi investasi, Provinsi Sulawesi Selatan baru mencapai Rp4,8 triliun atau 40 persen dari target sebesar Rp12 triliun, atau pada posisi ke-21 untuk realisasi PMDN dan posisi ke-19 untuk realisasi PMA dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Dengan adanya kerjasama dan koordinasi antara BKPM dan Kepolisian RI, serta koordinasi yang lebih erat dengan Pemerintah Provinsi dan Kepolisian Daerah Sulsel, diharapkan target realisasi investasi PMDN dan PMA Tahun 2016 sebesar Rp594,8 trilliun dan Tahun 2017 sebesar Rp631,5 triliun sampai dengan Rp678,8 trilliun akan dapat tercapai,” kata Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM, Tamba Hutapea dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat, 11 November 2016.

Melalui sosialisasi ini diharapkan Kepala BPM-PTSP Provinsi Sulawesi Selatan, para Kapolres/Kapolresta di Sulawesi Selatan, para Kepala BPM-PTSP Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, dapat melakukan pertemuan berkala dan koordinasi yang lebih baik untuk dapat meningkatkan rasa aman berinvestasi dalam upaya penciptaan iklim investasi yang kondusif.

Selain itu, perusahaan-perusahaan penanam modal yang berinvestasi di Sulawesi Selatan dapat melakukan komunikasi dan membahas berbagai permasalahan yang mereka hadapi pada waktu merealisasikan investasinya, sehingga perusahaan merasa nyaman dalam berinvestasi di Sulawesi Selatan. (*) Dwitya Putra

(Baca juga : QNB Group : Investasi Dapat Menopang Pertumbuhan)

Related Posts

News Update

Top News