Jakarta, Kota Megapolitan Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Jakarta, Kota Megapolitan Yang Menjanjikan Di Masa Depan

Jakarta tumbuh menjadi hotpsot investasi real estate, teknologi, keuangan, pendidikan dan industri. Apriyani Kurniasih.

Jakarta– Seiring dengan integrasi negara–negara ASEAN, kota–kota megapolitan di Asia Tenggara termasuk Jakarta dan Manila akan menjadi saksi peningkatan pertumbuhan, baik secara infrastruktur maupun ekonomi.

Lamudi, portal real estate global mengungkapkan, kota–kota seperti Jakarta menjadi hotspot investasi real estate, teknologi, keuangan, pendidikan, dan industri. Tuntutan integrasi yang sukses ditambah dengan cepatnya urbanisasi menyebabkan negara-negara berkembang seperti Indonesia bekerja keras untuk meningkatkan infrastruktur lokal dan berfokus pada daerah Ibukota.

Masih menurut Lamudi, ketika kota–kota megapolitan di negara maju mulai terlalu penuh dengan penduduk, negara berkembang terus mengalami kemajuan. Kota–kota termasuk Jakarta  Manila, Karachi dan Mexico City menjadi kota yang menarik bagi para anak muda serta orang dewasa yang melek teknologi dan mobilitas tinggi.

Kian Moini, Co-founder dan Managing Director portal real estate global Lamudi mengatakan: para investor mengakui perubahan pada kota–kota besar di negara berkembang. Sejumlah bisnis diuntungkan dari reformasi yang terjadi selama lima tahun terakhir, seiring peningkatan jumlah orang yang tertarik dengan berlimpahnya peluang di kota yang berkembang dengan sangat pesat ini.

Di  Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, kota  kota besar makin menunjukkan peningkatan infrastruktur, potensi ekonomi dan investasi. Banyaknya orang berusia muda dan meningkatnya populasi ditambah dengan pertumbuhan ekonomi, termasuk proyeksi PDB yang kuat, membuat kota besar menjadi pilihan bagi investor asing, perusahaan multinasional dan lembaga keuangan.

“Fokus saat ini adalah potensi pertumbuhan di masa depan. Kegiatan ekonomi di negara berkembang hanya dapat diharapkan untuk kemajuan dalam beberapa tahun mendatang, seiring dengan reformasi pemerintah untuk mendukung perekonomian dan perkembangan pendidikan serta tekonologi,” pungkas Moini.

 

One Response to "Jakarta, Kota Megapolitan Yang Menjanjikan Di Masa Depan"

  1. Pingback: Bila Inovator kaum muda dan teknologi di jantung Jakarta masa depan di masa depan – Site Title

Leave a Reply

Your email address will not be published.