Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan “Top 10 Outstanding People 2019”

Jahja Setiaatmadja Raih Penghargaan  “Top 10 Outstanding People 2019”

Jakarta – Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja raih penghargaan “Top 10 Outstanding People 2019” sebagai salah satu tokoh nasional dari lintas profesi dan latar belakang yang memiliki peran dibidangnya sehingga mampu melahirkan sesuatu yang luar biasa dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain.

Karena responsibility maupun integritynya, Jahja dipandang positif oleh masyarakat dan memiliki social trust yang tinggi.

“Sebagai sosok pemimpin kita harus bisa menggunakan hati. Bisa secara baik kepada karyawan, bahkan kepada serikat pekerja. Sehingga mereka bisa menghargai kita. Oleh sebab itu kita harus bisa membaur, karena bukan jamannya lagi kepemimpinan harus keras. Hasil kerja karyawan akan lebih baik jika bekerja dengan hati, ketimbang jika bekerja jika ada rasa ketakutan,” ujar Jahja usai memberikan sedikit kisah suksesnya sebagai seorang pemimpin, Kamis, 15 Agustus 2019.

Jahja sendiri adalah salah satu bankir terbaik yang dimiliki negeri ini.TerIahir di Jakarta sebagai Tio Sie Kian pada 14 September 1955, Jahja memulai karier profesionalnya di Pricewaterhouse sebagai junior accountant setelah lulus dari FEUI tahun 1979.

Sebelum berlabuh ke BCA, dia sempat berkarier di Kalbe Farma dan Indomobil hingga posisi direktur. Masuk BCA tahun 1990 sebagai Kepala DivisiTreasury. Ketika krisis tahun 1998 dia dipercaya menjadi direktur. Kemudian menjadi wakil direktur utama, hingga dipercaya sebagai presiden direktur tahun 2011.

Dibawah tangan dinginnya, BCA berhasil memecahkan rekor sebagai bank dengan marketcap tertinggi ASEAN. Pada akhir Mei lalu, posisi kapotalisasi saham BCA mencapai Rp751, 98 triliun, terbesar sepanjang sejarah Bursa Efek Indonesia. BCA juga tetap tergoyahkan sebagai transaction banking terbesar di Indonesia.

Top Most Outstanding People adalah daftar tokoh yang luar biasa pilihan Dewan Redaksi Infobank. Mereka dipilih tidak hanya karena memiliki peran di bidangnya tapi juga mampu melakukan dan melahirkan sesuatu yang luar biasa dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain.

Mereka adalah sosok-sosok yang memiliki komitmen tinggi dan sangat kapabel di bidangnya sehingga meraih achievement yang tinggi menjadi figur yang menonjol.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.