Ini Tips Adira Insurance Hadapi Ancaman Banjir

Ini Tips Adira Insurance Hadapi Ancaman Banjir

Jakarta – Intensitas hujan yang tinggi beberapa pekan belakangan dan merata di hampir seluruh wilayah Jabodetabek membuat volume air meningkat. Luapan air sungai Ciliwung, misalnya, telah membuat beberapa titik wilayah di Jakarta tergenang dan terendam banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bahkan menginformasikan bahwa tinggi muka air di beberapa pintu air sudah masuk siaga 4 dan 3.

Oleh karena itu, memasuki musim hujan dan ancaman banjir kali ini, Adira Insurance gencar melakukan edukasi terkait bencana banjir melalui email atau SMS blast kepada Pelanggan.

Sosialisasi antara lain, berisi informasi, tips dan himbauan pencegahan, penanganan banjir, termasuk tips untuk mengemudi saat musim penghujan.

Menurut Business Development Division Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari, beberapa tips yang harus dilakukan dalam menghadapi ancaman banjir ketika melindungi kendaraan, harta benda dan
propertinya yaitu :

1. Mengamankan harta benda yang dimilikinya agar terhindar dari risiko banjir

2. Pastikan sudah memeriksa kondisi kendaraan untuk mengantisipasi kondisi yang tidak diinginkan

3. Memantau dan mendapatkan informasi yang valid mengenai kondisi cuaca yang sedang terjadi dilingkungannya atau lingkungan yang akan di lalui

4. Hindari lokasi banjir atau daerah rawan longsor atau daerah pepohonan rawan tumbang dan tetap melakukan pemantauan terhadap keadaan sekitar

Adira Insurance sendiri menyediakan call center Adira Care 1500 456 selama 7 X 24 jam untuk menerima laporan maupun permintaan bantuan evakuasi.

Selain itu, Adira Insurance juga memiliki armada rescue seperti towing car atau mobil derek, Emergency Road Assistance yang dapat membantu Pelanggan pada saat terjadi musibah secara cepat di tengah perjalanannya, dan ambulance. (*)

Related Posts

News Update

Top News