Ini Tanggapan Bos BCA, Terkait Calon Gubernur BI

Ini Tanggapan Bos BCA, Terkait Calon Gubernur BI

Tangerang– Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima empat nama yang akan diusulkan menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan Agus DW Martowardojo. Kempat nama calon Gubernur BI tersebut yakni Agus DW Martowardojo, Perry Warjiyo, Muhammad Chatib Basri dan Bambang Brodjonegoro.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) enggan berkomentar banyak terkait nama yang telah di usulkan, namun dirinya percaya bahwa keempat nama tersebut sangat berkompeten dalam bidang ekonomi.

“Semua temenlah gak ada komentar banyak dan semua berkompeten dan baguslah semua,” ungkap Jahja setelah menghadiri pembukaan BCA Expoversary 2018 di ICE BSD Tangerang Jumat 9 Februari 2018.

Baca juga: Empat Nama Calon Gubernur BI Sudah Di Meja Jokowi

Sebagai informasi, Agus DW Martowardojo merupakan pertahana Gubernur BI yang akan habis masa jabatnya pada Mei 2018. Kemudian Perry Warjiyo tercatat masih menjabat sebagai Deputi Gubernur BI yang akan habis masa jabatnya pada April 2018. Selanjutnya Muhammad Chatib Basri merupakan mantan Menteri Keuangan periode 2013-2014, dan nama yang terakhir Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN).

Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi mengatakan, bahwa Gubernur BI yang baru nantinya diharap dapat bekerja sama dengan Menteri Keuangan untuk bersama-sama menjaga kondisi fiskal dan moneter dengan baik. Di sisi lain, Gubernur BI juga harus bisa membaca situasi global yang saat ini masih berada dalam kondisi ketidakpastian.

“Fiskal dan moneter ini penting sekali harus dijaga bersama-sama. Ini tentu harus sesuai dengan situasi dan tujuan ya. Ada pasar yang goyang, The Fed yang bakan menaikkan bunga dan lainnya. Tentu ini terpisah dengan tahun politik di sini dan harus dibedakan,” tukas Sofjan. (*)

Related Posts

News Update

Top News