Ini Tanggapan BCA Soal Holding Himbara

Ini Tanggapan BCA Soal Holding Himbara

Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tidak ambil pusing menanggapi adanya konsolidasi perbankan nasional yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Direktur BCA, Santoso Liem bahkan mendukung penuh proses tersebut. Dirinya menilai, dengan adanya konsolidasi tersebut akan berdampak positif kepada masyarakat.

“Mereka konsolidasi ya bagus. Kita pihak BCA sebagai perbankan senang karena layanan kepada masyarakat akan naik dan membaik. Kita menyikapi konsolidasi ini bagus.,” ungkap Santoso di Menara BCA Jakarta, Selasa 21 November 2017.

Dirinya menambahkan, sistem perbankan menurutnya bukan masalah ego antar bank tapi bagaimana membuat masyarakat lebih maju. “Kita menyikapi kompetisi ini dengan membangun ekosistem perbankan yang lebih baik,” tambah Santoso

Untuk itu, pihaknya juga terus melakukan langkah konkrit  dalam menghadapi holding Himbara tersebut, Santoso menjelaskan, bahwa pihaknya terus mengembangkan dan memperbarui teknologinya menghadapi persaingan tersebut.

“Kita sudah memiliki dan terus kembangkan payment platform yang lebih murah dan lebih nyaman buat costumer. Kedepan mungkin kita akan maksimalkan fungsi smartphone. Jadi arah digitalisasi itu sudah tidak bisa ditolak ,” tukas Santoso.

Sebagai informasi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan bahwa proses pembentukan holding perbankan milik negara yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) masih terus berjalan hingga saat ini. Bahkan pembentukan holding keuangan tersebut diproyeksikan dapat rampung pada kuartal pertama tahun 2018.(*)

Related Posts

News Update

Top News