Ini Harapan Sri Mulyani untuk Ketua OJK Baru

Ini Harapan Sri Mulyani untuk Ketua OJK Baru

Jakarta–Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pesan dan harapannya kepada ketua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan terpilih 2017-2022 Wimboh Santoso yang telah melalui fit and proper test beberapa hari lalu di Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Sri Mulyani menungkapkan, terima kasihnya pada komisi XI yang telah menyeleksi dan menguji para calon DK OJK pada fit and proper test, dan ia menilai siapa yang telah terpilih merupakan cerminan pilihan dari panitia seleksi (Pansel).

“Pertama saya berterma kasih pada komisi XI DPR yang melakukan fit and proper test. Saya rasa yang dipilih oleh DPR ya mencerminkan apa yang Panitia sembilan rekomendasikan, dan tentu terbaik bagi kepengurusan OJK mendatang,” ungkap Sri Mulyani di Kantor Direktorat Jendral Pajak, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2017.

Sri Mulyani juga mengungkapkan ucapan selamatnya kepada Wimboh dengan menitipkan pesan ke depan untuk OJK di masa kepemimpinannya.

“Kalau sekarang Pak Wimboh yang terpilih, tentu saya menyampaikan selamat pada Pak Wimboh. Dan saya menitipkan harapan sama seperti waktu saat rekutmen dan interview┬áPak Wimboh dengan pansel,” tutur

Ke depan, Sri Mulyani juga berharap OJK menjadi institusi yang mampu menjaga stabilitas sektor keuangan serta mampu memberdayakan perekonomian Indonesia.

“Kita berharap ojk ini ke depan akan menjadi institusi supervisi dan regulasi yang terintegrasi, yang kredibel yang mampu menjaga stabilitas sektor keuangan. Dan juga mampu memberdayakan perekonomian Indonesia, menjaga seluruh sektor jasa keuangan dari praktek yang bisa membahayakan sektor itu sendiri,” tutup Sri Mulyani. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

131 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.