Ini Dia Asuransi Jiwa Peraih “Infobank Unit Link Awards 2018”

Ini Dia Asuransi Jiwa Peraih “Infobank Unit Link Awards 2018”

Jakarta – Sebanyak 17 perusahaan asuransi jiwa nasional berhasil meraih penghargaan “Infobank Unit Link Awards 2018”. Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank dan Pasar Dana di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 6 November 2018.

Ke-17 perusahaan asuransi jiwa tersebut diberi penghargaan karena memiliki produk unit link dengan kinerja terbaik, baik dari sisi return maupun risk, dengan predikat “Bintang Lima”.

Ada empat kategori untuk mengukur kinerja produk unit link, yakni kategori pasar uang, pendapatan tetap, saham, dan campuran. Masing-masing diukur kinerjanya dalam satu tahun, tiga tahun, lima tahun, dan 10 tahun.

Selain produk unit link konvensional, Infobank bekerjasama dengan Pasar Dana juga mengukur kinerja produk unit link syariah. Untuk produk syariah, kinerjanya diukur dalam satu tahun, tiga tahun, dan lima tahun.

Hasil pengukuran, 17 asuransi jiwa berhasil mengantar produk unit link-nya meraih predikat “Bintang Lima”, sehingga berhak meraih penghargaan “Infobank Unit Link Awards 2018”.

Baca juga: AAJI Memprediksi Unit Link Masih Diminati di 2019

Ke-17 perusahaan asuransi jiwa tersebut berhasil meraih 68 penghargaan sesuai kategori dan tahun kinerja. Berikut 17 perusahaan asuransi jiwa peraih penghargaan:

1. Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR)
2. Prudential Life Assurance
3. Sun Life Financial Indonesia
4. Avrist Assurance
5. Equity Life Indonesia
6. Asuransi Allianz Life Indonesia
7. AIA Financial
8. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
9. Asuransi Jiwa Bumiputera 1912
10. Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG
11. Wanaartha Life
12. Tokio Marine Life Insurance Indonesia
13. Great Eastern Life Indonesia
14. Asuransi Simas Jiwa
15. Astra Aviva Life
16. Chubb Life Insurance Indonesia, dan
17. Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Kami ucapkan selamat kepada 17 perusahaan asuransi jiwa yang berhasil menggenjot kinerja produk unit link-nya sehingga berhak mengantongi predikat Bintang Lima,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank (birI) dalam kata sambutannya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.