Ini Cara Membeli Bitcoin

Ini Cara Membeli Bitcoin

Inggris – Harga bitcoin telah melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Dibandingkan dengan awal tahun, nilai bitcoin telah meningkat dua kali lipat, dan telah meningkat 250 persen pada tahun lalu.

Bitcoin terkenal volatile. Hanya sedikit yang bisa memprediksi dengan pasti bagaimana pergerakannya. Satu hal yang pasti, jika Anda berinvestasi lima tahun yang lalu, berarti Anda melakukannya dengan sangat baik karena nilainya kini meningkat.

Ada dua cara utama untuk mendapatkan bitcoin, membeli superkomputer mahal, dan menggunakannya untuk “menambang” bitcoin, melalui proses memecahkan kode kriptografi yang membuat seluruh jaringan tetap berjalan. Kedua adalah membelinya.

Cara pertama ukan skenario yang realistis bagi kebanyakan orang, jadi alternatifnya adalah membeli. Namun, membeli bitcoin kini menjadi urusan yang rumit, karena membutuhkan waktu untuk menunggu, biaya besar dan situs asing. Sekarang ada sejumlah situs konsumen untuk membeli dan menjual tidak hanya bitcoin, tapi etherium dan kripto yang lainnya.

Namun, proses membeli bitcoin tidak mudah. Hukum pada layanan bitcoin diatur dengan sangat ketat, mengingat, ini berhubungan antara mata uang dengan pasar gelap online, dan dengan sifat kriptografiknya berarti protokol keamanan bisa menjadi rumit. Ini adalah cara yang dilakukan di Inggris untuk membeli bitcoin?

Pertama, Mengatur bitcoin wallet (dompet bitcoin).

Dompet bitcoin adalah tempat Anda menyimpan bitcoin Anda. Sebetulnya, Anda bisa men-download keseluruhan program bitcoin (sekitar 150GB). Namun, apakah komputer Anda lebih aman daripada situs web populer. Jadi pilihan terbaik adalah menggunakan online wallet, yang seperti bank digital.

Untuk online wallet, salah satu yang terbesar dan paling populer adalah Blockchain.info, yang didukung oleh jutaan dana modal ventura dan memiliki aplikasi situs web dan seluler yang mudah digunakan. Hal ini juga memerlukan langkah keamanan untuk memastikan bahwa bitcoin Anda seaman mungkin.

Untuk mengakses blockchain, Anda tinggal membuka Blockchain.info/wallet untuk mendaftar, atau mengunduh aplikasi seluler. Proses pendaftaran semudah melakukannya untuk email atau akun media sosial.

Kedua, amankan akun Anda

Blockchain.info memiliki serangkaian tindakan pengamanan yang harus Anda lakukan untuk memastikan bahwa bitcoin Anda aman saat Anda berhasil mendapatkannya. Dompet lain cenderung memiliki protokol yang sama.

Catat ID Wallet Anda, temukan di Settings (Anda akan memerlukannya lagi untuk login di masa depan), dan gunakan pusat keamanan untuk memverifikasi email Anda. Kemudian, siapkan autentikasi dua faktor dan seterusnya. Setelah itu, Anda siap untuk membeli.

Ketiga, carilah broker

Begitu Anda mendapatkan dompet Anda, Anda siap menambahkan beberapa bitcoin ke dalamnya. Pada saat penulisan, satu bitcoin berharga lebih dari £ 1.500. Tapi jangan takut, Anda bisa membeli seharga £ 10 (sekitar 0,005 bitcoin) jika Anda mau.

Untuk melakukan ini, Anda harus mencari broker. Jika Anda bingung, pikirkanlah seperti membeli mata uang asing. Pialang adalah orang yang menangani uang riil Anda. Anda mengirimkannya melalui kartu kredit, transfer bank atau metode lain, dan mereka mengirim bitcoin ke akun Anda. Karena itu, mereka sering memiliki persyaratan “Know your customer” yang ketat yang mencakup verifikasi identitas.

Keempat, membeli.

Setelah Anda menemukan broker yang tepat, membeli hanyalah sebuah kondisi untuk mengeluarkan uang dengan kartu kredit Anda atau dengan transfer bank. Mungkin lebih baik menjauh dari situs yang memerlukan transfer bank internasional, karena mereka dapat menahan prosesnya.

Informasi penting yang Anda butuhkan adalah alamat bitcoin. Itulah pengenal unik pada jaringan bitcoin yang mewakili akun Anda. Ini  mungkin berbeda dengan detail login di akun Blockchain.info (atau dompet lainnya), namun bisa ditemukan di sana.

Setiap broker bitcoin akan meminta alamat bitcoin Anda. Itulah kode yang Anda berikan kepada mereka. Membeli bitcoin bisa berlangsung dari beberapa detik sampai beberapa jam tergantung pada siapa yang Anda gunakan.Tapi, jika Anda kembali ke akun Blockchain.info Anda, Anda harus mencari koin di sana.

Kelima, jual atau belanjakan

Jika Anda ingin menjual, ini adalah kebalikan dari pembelian. Orang cukup senang menukar bitcoin dengan uang tunai. Anda bisa menggunakan situs broker yang sama untuk menjual kembali bitcoin Anda. Ini akan melibatkan broker yang memberi Anda alamat untuk mengirim bitcoin Anda ke – yang Anda lakukan dari dompet Anda. Setelah transaksi dikonfirmasi, Anda harus menerima transfer bank atau bentuk pembayaran lainnya kembali. (*)

 

489 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.