Ini 5 Tempat Wisata Menarik di Cirebon

Ini 5 Tempat Wisata Menarik di Cirebon

Kata siapa Cirebon tak punya tempat asyik untuk liburan keluarga? Selain kaya akan objek wisata sejarah dan budaya, Kota Wali ini pun punya deretan tempat menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Mulai dari taman bermain, kolam renang, hingga wisata kuliner, semuanya punya daya tarik khusus yang membuatnya cocok dijadikan destinasi wisata keluarga.

Kira-kira apa saja tempat wisata keluarga di Cirebon yang patut dikunjungi saat liburan? Cari tahu daftar lengkapnya berikut ini dan jangan lupa booking hotel di Cirebon :

1. Cirebon Waterland

Taman wisata air ini termasuk yang paling favorit di Cirebon dan sekitarnya. Objek wisata dengan nama lengkap Cirebon Waterland Taman Ade Irma Suryani ini punya wahana waterboom yang seru dan aman untuk anak-anak.

Sekeliling kolam renang pun dihiasi pondokan, gazebo, taman bermain anak, hingga restoran dengan bangunan menyerupai perahu.

Untuk melengkapi aktivitas liburan seluruh anggota keluarga, Cirebon Waterland juga memiliki fasilitas penunjang mulai dari lahan parkir luas, toilet bersih, spot foto Instagenic, hingga toko suvenir. Pokoknya, liburan Anda dan keluarga dijamin seru!
Alamat: Jalan Yos Sudarso No. 1 Lemahwungkuk, Kota Cirebon
Tiket Masuk: Rp65.000

2. Apita Waterboom

Satu lagi waterpark kebanggaan warga Cirebon. Apita Waterboom memiliki wahana permainan air yang tak kalah lengkapnya. Kolam renang favorit anak-anak ini memiliki perosotan air setinggi 15 meter. Apita Waterboom juga sangat aman untuk pengunjung anak-anak. Terdapat kolam renang khusus anak yang dilengkapi perosotan dan wahana kolam arus. Fasilitasnya pun lumayan lengkap.

Setelah berenang Anda dan keluarga dapat bersantai duduk di kursi pinggir kolam renang sembari menikmati mi rebus dalam kemasan.
Alamat: Jala Raya Tuparev, Kabupaten Cirebon
Tiket Masuk: Rp20.000

3. Taman Sari Gua Sunyaragi

Objek wisata sejarah ini semakin ramai dikunjungi wisatawan pasca pemugaran besar-besaran. Tak hanya dari segi fasilitas, Taman Sari Gua Sunyaragi pun memperbanyak wahana permainan yang cocok untuk anak-anak, mulai balon udara hingga flying fox.

Bagi yang gemar berburu foto, deretan bebatuan dan danau dengan patung ikonik di tengahnya dapat menjadi pemandangan yang patut diabadikan.
Alamat: Jalan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon
Tiket Masuk: Rp15.000

4. Kampung Batik Trusmi

Tak hanya menarik dari segi seni dan budaya, Kampung Batik Trusmi juga dapat menjadi sarana edukasi untuk buah hati. Anda dapat mengenalkan macam-macam motif batik khas Cirebon saat berkunjung ke sini. Agar lebih puas, cobalah untuk berkeliling area wisata Trusmi ini dengan menggunakan delman atau becak. Pulangnya, Anda dapat membeli buah tangan berupa kain batik, tas motif batik, kerajinan tangan, hingga camilan khas Cirebon.
Alamat: Jalan Raya Plered, Desa Weru Lor, Kabupaten Cirebon

5. Desa Wisata Cikalahang

Rehat sejenak dari panasnya cuaca Cirebon dengan bertandang ke Desa Wisata Cikalahang yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai. Di sini Anda akan menemukan kolam pemancingan dengan berbagai spesies ikan di dalamnya. Setelah memancing, ikan hasil tangkapan pun dapat segera dimasak, lho. Bayangkan betapa nikmatnya melahap ikan goreng atau ikan bakar di saung, sambil menyaksikan pemandangan alam Gunung Ciremai yang menyejukkan.
Alamat: Desa Cikalahang, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Catat destinasi wisata menarik di Cirebon lainnya sebelum memulai perjalanan. Jika berencana liburan dalam jangka waktu lama, jangan lupa pesan akomodasi yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Agar bujet lebih hemat, pilih hotel di Cirebon yang menawarkan tarif terjangkau.

Cek pilihan hotel murah di aplikasi Airy. Pilih hotel yang ingin dipesan lalu booking hotel tersebut dan lengkapi pembayaran dengan transfer bank, kartu kredit, atau bayar langsung di gerai minimarket terdekat. Yuk, jadikan liburan Anda bersama keluarga makin tak terlupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.