Ini 5 Tempat Wisata Kekinian Ala Raja Ampat

Ini 5 Tempat Wisata Kekinian Ala Raja Ampat

Siapa yang tak tau Raja Ampat? Ya tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit pelancong tanah air dan mancanegara. Laut yang indah, biota bawah laut cantik, serta deretan pesona alam lainnya sukses membuat siapapun yang datang tak sabar untuk berkunjung kembali.

Destinasi wisata andalan Papua ini pun menyimpan kekayaan alam melimpah yang mampu menyejahterakan warganya. Dari potensi alam tersebut, muncul berbagai fasilitas penunjang wisata mulai dari resor, restoran, hingga tempat wisata baru yang langsung jadi favorit para pengunjung. Ingin tahu tempat wisata kekinian apa saja yang ada di Raja Ampat? Biar tidak penasaran, simak rekomendasinya berikut ini:

1. Desa Wisata Sauwanderek

Para pengunjung akan merasakan atmosfer familier begitu menginjakkan kaki di Desa Wisata Sauwanderek. Masyarakat setempat dikenal ramah dan terampil membuat anyaman dari daun pandan laut. Anyaman tersebut banyak dibuat menjadi topi, tas, atau wadah makanan yang harganya cukup ekonomis.

Di kawasan ini juga terdapat rumah beratap jerami khas Papua yang terlihat unik. Di sekelilingnya terdapat hamparan laut biru dengan pepohonan rindang yang membuat suasananya semakin dramatis. Selain berkeliling di Desa Wisata Sauwanderek, Anda juga dapat menjelajahi keindahan bawah lautnya yang menakjubkan.

2. Star Lagoon

lokasi asyik yang ikonik
Laguna berbentuk bintang ini memiliki perairan berwarna biru tosca yang sangat menawan. Bisa dibilang, Star Lagoon merupakan simbol wisata Raja Ampat yang ikonik. Nikmati keindahannya dari atas tebing, dijamin Anda akan betah berlama-lama mengamati pesonanya. Suasananya juga tenang dan menyenangkan. Jika mau, Anda pun dapat berenang di perairan Star Lagoon yang berwarna cantik ini. Tertarik?

3. Pantai Waisai Torang Cinta (WTC)

Raja Ampat punya banyak pantai. Namun, Pantai Waisai Torang Cinta bisa dibilang sebagai yang terfavorit bagi para wisatawan. Berbeda dari pantai pada umumnya, nuansa elegan begitu terasa di pantai ini. Kehadiran jembatan kayu yang khas menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk bersantai menikmati angin semilir sembari menunggu matahari terbenam.

Di tepi pantai terdapat deretan pepohonan kelapa tinggi yang semakin melengkapi suasana tropis khas pantai. Alamnya yang masih asri akan memberikan pengalaman relaksasi berbeda bagi setiap pengunjung.

4. Love Pool

Kolam alami berbentuk hati yang membuat bulan madu makin romantis
Bagi yang mencari lokasi romantis di sekitar Raja Ampat, Love Pool merupakan pilihan yang tepat.

Sesuai namanya, tempat wisata ini memiliki nuansa romantis berkat kolamnya yang berbentuk hati. Terlebih airnya pun jernih dan berwarna biru cerah jika dilihat dari kejauhan. Sungguh pemandangan alam yang membuat siapapun berdecak kagum.

5. Menyelam di Danau Ubur-ubur Lenmakana

Raja Ampat pun punya tempat wisata serupa, namanya Danau Ubur-ubur Lenmakana. Danau ini dihuni berbagai spesies ubur-ubur yang semuanya jinak alias tidak menyengat. Jadi, pengunjung dapat menyelam dengan bebas sembari mengabadikan keindahan satwa laut ini melalui bidikan kamera.

Keindahan tempat wisata alam khas Raja Ampat sudah tidak diragukan lagi. Kini, giliran Anda yang menyaksikan sendiri pesona alamnya yang luar biasa. Mulai perjalanan liburan di Raja Ampat dengan memesan tiket pesawat secara online.

Anda bisa memilih tiket pesawat yang menawarkan rute Papua. Atau jika ingin mendapatkan tiket murah, kunjungi saja situsweb Airy yang menghadirkan beragam promo.

Pemesanan tiket pesawat di Airy dapat dilakukan dengan mudah dan cepat berkat kehadiran metode pembayaran yang beragam.

Layanan pelanggan 24 jam pun siap membantu melayani keluhan, termasuk jika ingin melakukan reschedule maupun refund. Seluruh transaksi di Airy dilindungi sistem yang terotentifikasi untuk menghindari potensi penipuan.

Tunggu apa lagi, segera jelajahi keindahan Raja Ampat bersama orang yang Anda sayangi dan pesan tiketnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.