Infobank Luncurkan Buku Top 100 Bankers

Infobank Luncurkan Buku Top 100 Bankers

Jakarta – Pengalaman menjadi ilmu yang paling berharga. Indonesia memiliki ratusan bankir dengan kemampuan dan kompetensi yang diakui internasional. Ilmu dan pengalaman ini yang ingin dibagi kepada bankir-bankir masa depan melalui buku “Top 100″Bankers” yang diterbitkan oleh Infobank.

Buku “Top 100 Bankers” yang mengambil tema Perjalanan dan Rahasia Sukses Bankir-Bankir Terpercaya. Sesuai judulnya, buku “Top 100 Banker” berisikan perjalanan dan kiat sukses para bankir dalam menjalankan bisnis perbankan. Di dalamnya, dapat dipelajari bagaimana para bankir ini menghadapi kondisi yang menantang dan terus berubah.

Buku ini mendokumentasikan perjalanan dan rahasia sukes 100 bankir terpercaya yang kini menduduki kursi-kursi strategis di board of directors, dan tidak sedikit pula yang dipercaya menjadi top leader.

Beberapa tokoh yang ada dalam buku Top 100 Bankers, diantaranya adalah Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja. Dalam buku ini dibahas mengenai sepak terjang Jahja  dalam memimpin BCA yang memiliki lini-lini bisnis yang kompetitif sehingga menjadi leading di pasar. Jahja disebut sebagai leader yang mengedepankan gaya kepemimpinan yang inspiratif dan kolaboratif untuk menggali ide dan inovasi.

Tak hanya Jahja, adapula profil Suprajarto. Pria yang kini menahkodai PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini memiliki karakter kepemimpinan yang cukup unik. Ketika diminta memimpin BRI, Suprajarto meminta kepada pemegang saham agar timnya diisi oleh orang-orang dengan kemampuan dan kecepatan yang sesuai dengan standarnya.

Selain kedua bankir top ini, buku Top 100 Bankers juga menghadirkan profil beberapa bankir senior hingga bankir-bankir di jajaran top banker saat ini, diantaranya, Mochtar Riady, Mukmin Ali, Iwan Prawiranata, Krisna Wijaya, D.E. Setijoso, Agus Martowardojo, Sigit Pramono, Sofyan Basir, Aswin Wirjadi, Peter B. Stok, dan masih banyak lagi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.