Industri Asuransi Gelar Insurance Day 2015 ke-10

Industri Asuransi Gelar Insurance Day 2015 ke-10

Jakarta–Industri asuransi kembali menggelar perayaan hari asuransi bertajuk Insurance Day 2015. Perhelatan besar  insan asuransi  yang memasuki tahun ke-10 ini rencananya akan digelar di sejumlah daerah. Kali ini, Insurance Day mengangkat tema “Asuransi Untuk Negeri”.

Ketua Panitia Insurance Day 2015, Reza Luthfi mengungkapkan, Insurance Day 2015 akan melaksanakan bebeerapa kegiatan, diantaranya, Insurance Goes to Campus, donor darah, turnamen badminton dan talkshow di beberapa statisun radio.

Reza menjelaskan, Insurance Day 2015 ingin menghidupkan kembali semangat gotong royong. Pada perhelatan ini, Insurance Day akan mengadakan pagelaran msik dengan menghadirkan beberapa figure anak negeri yang sudah melek asuransi dari berbagai pelosok Indonesia. Figur tersebut nantinya diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia untuk sadar berasuransi dan melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik.

Insurace Day menjadi ajang insan asuransi dalam mengedukasi dan mensosialisasikan asuransi kepada masyrakat. Pasalnya, rendahnya penetrasi asuransi disebabkan oleh rendahnya kesadaran berasuransi. Berdasarkan hasil survey nasional literasi keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan. tingkat literasi keuangan masyrakat Indonesia baru mencapai 18%.

Hendrisman Rahim, Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia mengungkapkan, pemahaman masyrakat yang masih kurang menjadi suatu tantangan penting dalam industri asuransi. “Selama ini asuransi dianggap mahal, nah ini yang coba dikomunikasikan oleh panitia Insurance Day tahun ini” terangnya.

“Jika selama ini kegiatan lebih banyak terfokus di Jakarta, maka kali ini kami ingin gaungnya sampai ke daerah, karena antusiasme daerah jua sangat tinggi” pungkas Reza.

Related Posts

News Update

Top News