Indonesian Governance Professionals Association Resmi Dibentuk

Indonesian Governance Professionals Association Resmi Dibentuk

Jakarta–Dalam rangka mendukung penerapan good governance, para praktisi bersepakat membentuk asosiasi yang akan memfasilitasi para profesional berbagi informasi, pengetahuan dan kompetensi serta membangun jejaring yang untuk meningkatkan profesionalisme, dengan nama Indonesian Governance Professionals Association (IGPA).

Keanggotaan IGPA berasal dari praktisi dan profesional yang bekerja di korporasi termasuk BUMN, perusahaan swasta, perusahaan terbuka (Tbk) dari berbagai industri, profesional di bidang pemerintahan dan kelembagaan publik, profesional dari lembaga riset, serta para akademisi dan praktisi governance lainnya.

Pada acara pembentukan asosiasi ini, peserta secara aklamasi menunjuk pengurus inti yaitu Hendy Fakhruddin sebagai Ketua Umum dan Dian Adhitama sebagai Sekretaris Umum sebagai formatur yang akan selanjutnya membentuk kepengurusan secara utuh serta melengkapi persyaratan legal asosiasi profesi.

Menurut Ketua IGPA, Hendy Fakhruddin, pembentukan IGPA ini dilatarbelakangi adanya kebutuhan semua organisasi baik korporasi maupun lembaga publik akan tata kelola (governance) baik. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.