Implementasikan GPN, Mandiri Terbitkan Kartu Debit Berlogo GPN

Implementasikan GPN, Mandiri Terbitkan Kartu Debit Berlogo GPN

Jakarta – PT Bank Mandiri (Bank Mandiri) memperkenalkan kartu Mandiri Debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk meningkatkan efisiensi dan menekan biaya transaksi antarbank.

Menurut Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, Hery Gunardi, kehadiran kartu Mandiri debit berlogo GPN diharapkan ikut menciptakan ekosistem sistem pembayaran nasional yang saling interkoneksi, interoperabilitas dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi, baik otorisasi, kliring maupun setelmen secara domestik.

“Inisiatif ini juga menjadi wujud komitmen kami dalam mendukung Bank Indonesia merealisasikan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) untuk sistem pembayaran yang lebih efisien dan lebih murah dibandingkan dengan penggunaan kartu berlogo principal luar negeri,” kata Hery saat peluncuran Kartu Mandiri Debit Berlogo Nasional di Plaza Mandiri Jakarta, Senin 9 April 2018.

Baca juga: Mandiri Incar Penerbitan 4 Juta Kartu GPN Pada Tahun Ini

Selanjutnya, Hery melanjutkan, kartu Mandiri debit berlogo GPN ini akan menjadi kartu utama yang ditawarkan kepada nasabah pada saat pembukaan rekening atau penggantian kartu. Kartuini akan dapat digunakan untuk transaksi domestik, baik menggunakan mesin EDC milik Bank Mandiri maupun EDC Bank lain yang sudah terimplementasi GPN

“Pembuatan kartu Mandiri debit berlogo GPN dapat dilakukan nasabah di seluruh cabang Bank Mandiri”, tambah Hery.

Hery berharap, peluncuran Kartu Mandiri Debit berlogo nasional ini sebagai awal perkenalan Kartu berlogo nasional kepada masyarakat Indonesia dan menjadi pemersatu seluruh transaksi antarbank di Indonesia demi mewujudkan kedaulatan ekonomi Indonesia. Disamping itu diharapkan pula dengan penerbitan kartu Debit berlogo nasional ini dapat meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat Indonesia serta menciptakan cashless society. (*)

Related Posts

News Update

Top News