Iluni Gandeng BNI Terbitkan Kartu Iluni UI

Iluni Gandeng BNI Terbitkan Kartu Iluni UI

Jakarta – Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk menerbitkan kartu tanda anggota (KTA) baru yang memiliki fungsi lebih banyak atau kartu combo yang diberi nama Kartu Iluni UI.

Kartu ini tidak hanya menjadi kartu tanda identitas keanggotaan Iluni UI, melainkan juga sebagai kartu Debit yang dapat digunakan untuk bertransaksi, sekaligus sebagai uang elektronik (di BNI diberi nama Kartu BNI TapCash).

“Iluni UI adalah wadah bagi alumni UI yang sudah secara langsung menjadi bagian anggota keluarga besar semenjak lulus kuliah. KTA Iluni UI diluncurkan kembali dengan fitur yang baru dan lebih lengkap. Kami berharap ini dapat menjadi satu diantara benefit yang mampu memuaskan para Alumni UI, kartu ini dapat menjawab keinginan para teman-teman Alumni UI mengenai keanggotaan mereka,” kata Ketua Umum Iluni UI Arief B. Hardono di Jakarta, Selasa, 21 November 2017.

Direktur Hubungan Kelembagaan & Transaksional Perbankan BNI, Adi Sulistyowati mengungkapkan, Universitas Indonesia merupakan salah satu universitas negeri di Indonesia yang sudah bekerjasama dengan BNI dalam waktu yang cukup lama, antara lain dengan penempatan Kantor Cabang Utama BNI di UI Depok.

BNI juga merupakan bank yang mengelola dana Institusi UI di rekening giro maupun deposito, serta dana yang berasal dari payroll karyawan UI.

Pada kesempatan yang sama, BNI menyerahkan 10.000 kartu Kartu Iluni  tanpa dibebani ongkos cetak kartu. “Khusus untuk mengisi ulang saldo BNI TapCash, pemilik Kartu Iluni  dapat mengisinya di ATM Tunai atau ATM Non-Tunai BNI berlogo TapCash, di kantor cabang BNI, melalui SMS Banking, Internet Banking, dan Mobile Banking. Isi ulang saldo juga dapat dilakukan di Alfamart, FamilyMart, Halte Bus TransJakarta, atau pada aplikasi BNI TapCash Go menggunakan telepon genggam berbasis Android dengan fitur NFC,” jelas Adi.

Langkah ini sebagai bagian dari upaya mendorong percepatan literasi dan inklusi keuangan di kalangan Alumni, salah satunya adalah mendekatkan produk-produk terbaru BNI pada civitas akademika Universitas Indonesia, terutama lulusan tahun 2017 dari jalur S1 dan Vokasi atau Diploma 3.

Dalam mengelola alumninya, UI membentuk Ikatan Alumni (Iluni UI) yang cukup aktif dalam berbagai kegiatannya. Data UI menunjukan jumlah Alumni kurang lebih 400.000 orang dan ditambah dengan alumni baru setiap tahunnya sekitar 12.000 orang merupakan potensi bagi BNI.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.