Ilham Habibie Umumkan Tim Penyelamat Muamalat

Ilham Habibie Umumkan Tim Penyelamat Muamalat

Jakarta – Ilham Habibie akhirnya mengumumkan siapa saja yang terlibat dalam konsorsium, untuk menyelamatkan Bank Muamalat.

Adapun keempat pihak tersebut diantaranya, Ilham Habibie, Arifin Panigoro, Lynx Asia, SSG Hongkong.

Ke empat pihak itu kata Ilham siap masuk ke Muamalat dengan mekanisme right issue. Sementara terkait aset swap, atas arahan OJK, harus ada perbaikan transaksi aset swapp, sehingga memenuhi ketentuan.

“Rencananya right issue akan dilakukan setelah mendapatkan persetujuan Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tanggal 11 Oktober 2018,” kata Ilham di Muamalat Tower Jakarta, Rabu, 3 Oktober 2018.

Untuk right issues sendiri rencananya
Jumlah saham yang akan diterbitkan Muamalat besarannya mencapai 20 miliar lembar saham, dengan nilai paling sedikit Rp2 triliun dan menggunakan laporan keuangan Juni 2018.

Dengan nilai tersebut, Konsorsium sudah masuk sebagai pemegang saham mayoritas.

Ilham mengatakan keempat konsorsium semuanya punya komitmen sangat tinggi untuk menguatkan Muamalat. Karena bank Muamalat dinilainya sebagai bank yang sangat spesial.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengungkapkan, setelah right issue nantinya CAR Muamalat akan dijaga dikisaran 14%.

“Kita akan jaga CAR di 14% setelah Rp2 triliun masuk,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.