Ikuti Bursa Global, IHSG Dibuka Melonjak

Ikuti Bursa Global, IHSG Dibuka Melonjak

Hari ini IHSG berpotensi mengalami kenaikan merefleksikan penguatan yang terjadi pada indeks global dan regional. Dwitya Putra

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melonjak 49,475 poin atau 1,12% ke level 4.480,107 pada perdagangan Jumat, 28 Agustus 2015. Sedangkan Indeks LQ45 melonjak 12,668 poin atau 1,68% ke level 767,499.

IHSG naik seiring mengguatnya bursa global, dimana Indeks AS semalam ditutup menguat didorong oleh rebound harga minyak dunia dan berlanjutnya sinyal kestabilan ekonomi AS.

Pasar Eropa juga mencatat kenaikan merefleksikan kenaikan tajam indeks AS di hari sebelumnya.

Dari pasar komoditas, harga minyak menguat tajam sedangkan harga emas masih bergerak naik. Sementara itu dari pasar dalam negeri, indeks kemarin ditutup menguat +4.55%.

Hari ini IHSG diperkirakan masih berpotensi mengalami kenaikan merefleksikan penguatan yang terjadi pada indeks global dan regional.

“Di sisi lain, sebagian investor akan menggunakan kesempatan ini untuk melakukan take profit di tengah minimnya katalis dan berlanjutnya situasi uncertainty,” kata Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Akhmad Nurcahyadi dalam riset hariannya. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News