IHSG Meninggalkan Fase Konsolidasi

IHSG Meninggalkan Fase Konsolidasi

Jakarta–Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi akan berusaha meninggalkan fase konsolidasi di tengah upaya mempertahankan support terdekat di level 5.601.

“Pola pergerakan IHSG masih menunjukkan usaha untuk meninggalkan level konsolidasi yang belum kunjung terealisasi,” kata analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Suryawijaya di Jakarta, Senin,12 Juni 2017.

Dia menyebutkan, saat ini sendiri IHSG memiliki support terdekat di level 5.661 dengan target resistance di level 5.797. “Support sedang diuji dengan resistance level yang belum berhasil ditembus untuk kembali memperkokoh pola uptrend jangka pendek,” paparnya.

Namun, lanjut William, dengan terjaganya support level memberikan gambaran bahwa kondisi pergerakan IHSG masih berada dalam kategori aman. “hal ini juga ditunjang oleh masa-masa pembagian dividen dari beberapa emiten. Hari ini IHSG tetap berpotensi menguat,” ucapnya.

Dengan demikian, jelas dia, adanya upaya dari IHSG untuk keluar dari fase konsolidasi di tengah tren penurunan jangka pendek, maka para pelaku pasar disaranlkan untuk mengakumulasi saham HMSP, LSIP, TBIG, GGRM, UNVR, INDF, ANTM, MYOR dan EXCL. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

55 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.