IHSG Masih Berpeluang Naik

IHSG Masih Berpeluang Naik

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini bergerak turun 11,88 poin atau 0,20 persen ke level 5.860,48 pada perdagangan Rabu, 13 September 2017. Sedangkan Indeks LQ45 turun 3,00 poin atau 0,31 persen ke level 975,05.

Kendati dibuka turun IHSG hari ini punya peluang menguat cukup besar, seiring sentimen positif yang muncul di pasar.

Hal itu terliat dari posisi IHSG yang telah bergerak balik arah menguat sampai dengan pukul 09:4 di level 5.873,78 atau naik 1,40 poin.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Bursa saham AS sendiri ditutup menguat dipimpin oleh kenaikan sektor financial.

Kekhawatiran investor pada ketegangan AS dengan Korea Utara mereda dan dampak financial dari Badai Irma tidak seburuk yang diekspektasikan.

Sama halnya, Bursa AS, Bursa Eropa juga ditutup menguat merespon tren positif dari saham perbankan dan otomotif. Saat ini kekhawatiran investor mengenaik geopolitik AS telah mereda dan fokusĀ  kembali pada berita korporasi serta makro ekonomi.

Disisi lain harga minyak mentah menguat setelah OPEC mempertimbangkan kembali perpanjangan kesepakatan mengenai pembatasan produksi yang berakhir Maret 2018. Sementara, kilang minyak mentah AS sudah kembali pulih pasca terjadinya Badai Harvey. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.