IHSG Kembali Berpeluang Menguat

IHSG Kembali Berpeluang Menguat

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 10,78 poin atau 0,20% ke level 5.302,87 pada perdagangan Rabu, 25 Januari 2017. Sedangkan Indeks LQ45 naik 2,73 poin atau 0,31% ke level 886,89.

Indeks menguat didukung sentimen positif yang muncul di pasar. Hal tersebut membuat invest mulai aktif berturut-turut saham murah.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, penandatanganan dua kebijakan eksekutif oleh Presiden AS mengenai pembangunan pipa Keystone XL dan Access Dakota direspon positif oleh market.

Saat ini, investor terlihat lebih menjadi optimis terhadap kejelasan kebijakan ekonomi Presiden Donald Trump. Semantara, bursa Eropa ditutup menguat didorong rally harga komoditas.

Harga komoditas akan mengalami rebound merespon peningkatan permintaan di wilayah AS, Eropa dan China. Harga minyak mentah terpantau menguat ditopang oleh pelemahan Dolar AS dan pemangkasan produksi oleh OPEC.

Mayoritas bursa Asia Pacifik pagi ini dibuka menguat. Melihat pergerakan sejumlah bursa pagi ini dan penguatan EIDO semalam. IHSG berpeluang menguat hari ini.

Sentiment positif global dapat mewarnai pergerakan IHSG. Sehingga fokus domestik tertuju pada potensi risiko dari kebijakan Trump serta peluang kenaikan inflasi. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

111 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.