IHSG Diproyeksikan Menguat

IHSG Diproyeksikan Menguat

Jakarta – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan melanjutkan penguatan jangka pendek, setelah kemarin mampu menguat sebesar 0,2 persen ke level 5.840.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada, mengatakan, pergerakan IHSG yang masih bertahan di zona hijau diharapkan bisa berlanjut, sehingga akan mengkonfirmasi kenaikan lanjutan dan mampu mempertahankan indeks di teritori positif.

“Laju IHSG diperkirakan masih akan kembali menguji posisi kenaikannya. Tetap cermati berbagai sentimen dan antisipasi sentimen yang bisa membuat IHSG berbalik melemah,” kata Reza di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2017.

Dia mengatakan, pada perdagangan kemarin IHSG ditutup menguat 0,17 persen di level 5.840. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.822 dan 5.804, sedangkan resisten pertama dan kedua di level 5.853 dan 5.865.

“IHSG berpotensi menuju level resisten 5.853 dan 5.866,” ujarnya.

Dengan demikian, jelas Reza, adanya peluang kenaikan lanjutan pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham AALI, AGRO, LPPF, LSIP, SMGR dan SRIL. (*)

173 total views, 8 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.