IHSG Dibuka Naik Tipis 3 Poin

IHSG Dibuka Naik Tipis 3 Poin

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik tipis 3,629 poin atau 0,08% ke level 4.494,309 pada perdagangan Selasa, 22 Desember 2015. Sedangkan Indeks LQ45 juga naik tipis 1,029 poin atau 0,13% ke level 776,478.

Indeks kembali positif seiring menguatnya bursa AS semalam. Menjelang akhir tahun dan libur natal, indeks AS rebound setelah mengalami penurunan dalam dua hari terakhir.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Minggu ini pasar menantikan diumumkannya angka GDP Final AS dan durable goods serta consumer spending. Dari dalam negeri, Rupiah kemarin kembali lanjutkan penguatan dan pemerintah kembali merilis paket kebijakan VIII.

Rupiah menguat bersamaan dengan melemahnya dolar di pasar Asia dan didukung oleh hilangnya ketidakpastian kenaikan FFR yang merupakan faktor utama.

Kemarin IHSG naik tipis 0,49% didukung oleh kenaikan saham berbasis perbankan dan telekomunikasi dan semen. Di sisi lain, kenaikan tersebut tidak disertai oleh foreign buying yang kemarin mencatat net sell sebesar Rp183,1 miliar.

“Hari ini kami perkirakan indeks akan bergerak naik mengikuti bursa AS dan diwarnai oleh spekulasi window dressing dan efek santa’s rally,” kata Tim Riset. Samuel Ssekuritas. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News