IHSG Dibuka Naik 20 Poin

IHSG Dibuka Naik 20 Poin

IHSG berpotensi mengalami technical rebound hari ini pasca penurunan empat hari berturut-turut. Dwitya Putra

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 20,701 poin atau 0,43% ke level 4.858,985 pada perdagangan Jumat, 10 Juli 2015. Sedangkan Indeks LQ45 menguat 5,294 poin atau 0,64% ke level 830,026.

Penguatan ini sejalan dengan kondisi bursa global, dimana Bursa Amerika rebound (S&P +0.2% dan DJIA +0.2%) di tengah volume perdagangan yang relatif tipis.

Investor mulai kembali ke pasar ekuitas setelah Yunani mengajukan proposal utang baru kemarin. Bursa Asia sendiri turut menguat pagi ini, meskipun cenderung terbatas, setelah IMF memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global 2015 yang dilatar belakangi oleh krisis utang Yunani dan volatilitas pasar modal di Cina.

Dengan kondisi tersebut, Analis Samuel Sekuritas Indonesia, Ruliff mengantakan,  IHSG berpotensi mengalami technical rebound hari ini pasca penurunan empat hari berturut-turut.

“Kami tetap merekomendasikan investor untuk mengambil langkah defensif dan fokus terhadap saham-saham berkapitalisasi besar seiring prediksi kami bahwa IHSG belum akan mencapai bottom sebelum Agustus. BUY TLKM, BBCA dan BSDE,” kata Ruliff, menggutip riset hariannya. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News