IHSG Dibuka Naik 12 Poin

IHSG Dibuka Naik 12 Poin

Jakarta–Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka naik 12 poin atau 0,24 persen ke level 5.363,87 pada perdagangan Senin 20 Februari 2017. Sedangkan Indeks LQ45 naik 2,2 poin atau 0,25 persen ke 889,63.

Indeks berhasil dibuka naik pagi ini seiring positifnya laju bursa global, khususnya bursa AS.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, Bursa AS ditutup sedikit menguat pada jumat lalu seiring data leading indicator yang cukup baik, terutama didorong oleh factory orders.

Di Eropa, investor mencermati pemilihan umum Prancis. Apabila Le Pen dari Front National Party menang, sejumlah pelaku pasar khawatir akan memperbesar peluang keluarnya negara itu dari Uni Eropa.

Sementara sentimen positif datang dari kenaikan saham Unilever seiring adanya tawaran pembelian saham beberapa unit bisnis oleh Kraft-Heinz, meski akhirnya tawaran itu ditolak karena nilainya dinilai terlalu rendah.

IHSG melemah 0,5 persen pada jumat lalu dengan foreign net sell Rp554 miliar di pasar reguler. Rilis laporan keuangan emiten masih berpeluang mewarnai pergerakan IHSG.

Melihat bursa global yang relatif mixed pada jumat lalu, turunnya EIDO, dan beberapa bursa pagi ini yang bergerak di zona merah, IHSG diproyeksikan punya peluang ikut melemah hari ini. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News