IHSG Dibayangi Aksi Jual

IHSG Dibayangi Aksi Jual

Jakarta – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan kembali dibayangi aksi jual, sehingga pelemahan volume beli dapat memicu koreksi lanjutan dalam jangka pendek.

Berdasarkan pantauan pasar, sampai dengan pukul 11:20 posisi IHSG terkoreksi ke level 5.874,20 atau turun 29,08 poin.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Reza Priyambada mengatakan, terbatasnya volume beli membuat laju IHSG sulit bertahan di zona hijau.

“Pelaku pasar pun memanfaatkan kondisi IHSG yang telah mengalami kenaikan untuk kembali melakukan aksi jual,” katanya di Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2017.

Reza berharap, pelemahan pada IHSG bisa lebih terbatas, agar ada momentum pembalikan arah menguat.

“Tetap cermati dan antisipasi berbagai sentimen yang bisa membuat arah IHSG kembali bergerak variatif melemah,” ucap Reza.

Dia menyebutkan, pada perdagangan kemarin IHSG ditutup melemah 0,2 persen di level 5.903. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua di level 5.891 dan 5.878, sedangkan, resisten pertama dan kedua di level 5.915 dan 5.926.

Dengan demikian, kata Reza, perkiraan bakal berlanjutnya aksi jual di tengah potensi bullish pada laju IHSG di perdagangan hari ini tersebut patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham ANTM, BEST, BMRI, PGAS, SCMA dan SMBR. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.