IHSG Berpotensi Menguat Terbatas

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas

Jakarta–Setelah di sepanjang perdagangan kemarin berada di zona hijau, hari ini pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan mengalami penguatan terbatas untuk menembus level resisten terdekat di posisi 5.718.

Menurut analis PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi, secara teknikal laju IHSG kembali bergerak menguat untuk menguji resisten setelah mengalami rebound.

“Laju IHSG diperkirakan bergerak menguat terbatas hingga resisten terdekatnya pada kisaran  5.718-5.815,” kata Lanjar di Jakarta, Rabu, 21 Juni 2017.

Lanjar  mengatakan, pada perdagangan kemarin laju IHSG bergerak optimistis yang ditutup menguat 0,87 persen ke level 5.791 dengan indeks aneka industri yang menjadi memimpin penguatan.

Lebih lanjut dia menyebutkan, optimisme laju IHSG terpengaruh pernyataan positif dari Fitch Ratings terkait propsek positif ekonomi Indonesia dan adanya peningkatan rating kredit, jika Indonesia mampu mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi.

Ia menambahkan, faktor utama yang dilihat adalah pertumbuhan PDB yang dijaga pada tingkat yang lebih tinggi dari pada peer-to-peer. “Investor domestik mampu mendominasi aksi beli, terlihat dari aksi beli bersih investor asing sebesar Rp480,57 miliar,” ucapnya. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News