IHSG Berpeluang Menguat

IHSG Berpeluang Menguat

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dinilai telah memasuki area jenuh jual, pasca terjadinya penurunan selama lebih dari sepekan. Sehingga pada perdagangan hari ini laju indeks berpotensi mengalami technical rebound.

“Kami melihat koreksi dan konsolidasi IHSG selema lebih dari sepekan, sejak menguji all time high di level 5.920, telah membawa indeks ke daerah deep oversold,” kata analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Yuganur Wijanarko di Jakarta, Kamis, 7 September 2017.

Potensi terjadinya penurunanpun diperkirakan Yuganur akan melambat dan para pelaku pasar disarankan untuk mencermati adanya potensi technical rebound dalam kurun jangka waktu pendek.

Dengan demikian, jelas dia, adanya peluang pembalikan arah menguat pada laju IHSG di perdagangan hari ini patut direspons para pelaku pasar dengan mengakumulasi empat saham dengan ticker sebagai berikut ini:

1. BBTN dengan target trading di kisaran Rp3.280-Rp3.380.

Secara teknikal, pola perbaikan tren jangka pendek dan menengah pada emiten perbankan ini membuatnya menarik untuk diakumulasi, melihat kinerja ekspektasi earnings ke depan di 2017 ada pada skenario kenaikan menuju resisten psikologis di kisaran Rp3.280-Rp3.370.

2. TLKM dengan target trading di kisaran Rp4.790-Rp4.890.

Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten berkapitalisasi besar ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya menuju resisten psikologis di kisaran Rp4.790-Rp4.890.

3. HRUM dengan target trading di kisaran Rp2.420-Rp2.670.

Harga minyak mentah dunia yang berada pada level terendah sejak sepuluh tahun terakhir dan valuasi sektor yang cukup murah, membuat emiten pertambangan ini menarik untuk diakumulasi secara jangka menengah pada kisaran Rp2.420-Rp2.670.

4. BKSL dengan target trading di kisaran Rp155-Rp165.

Pola perbaikan momentum dalam tren jangka pendek dan menengah pada emiten properti ini dapat digunakan sebagai peluang trading mengikuti kontinuasi kenaikan berikutnya menuju resisten psikologis di kisaran Rp155-Rp165. (*)

304 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.