Holcim Ganti Nama Usai Dikuasai SMGR

Holcim Ganti Nama Usai Dikuasai SMGR

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT Holcim Indonesia Tbk menyetujui perubahan nama perseroan menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SMCB), setelah PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengambil alih saham Holderfin B.V di Holcim Indonesia.

Berdasarkan siaran pers perusahaan, Senin, 11 Febuari 2019, para pemegang saham menyetujui penggantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Hasil RUPS sendiri menyebutkan bahwa arah dasar perusahaan ke depan adalah memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri, memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan dan meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku.

Selain itu, juga memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi serta memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi.

Sementara itu pada agenda perubahan susunan pengurus, RUPS SMCB menyetujui penunjukkan Dewan Direksi dan Komisaris sebagai berikut:

Komisaris

Presiden Komisaris: Fadjar Judisiawan
Komisaris: Adi Munandir
Komisaris Independen: Noriega Malave Francisco

Direksi

Presiden Direktur: Aulia Mulki Oemar
Direktur Agung Wiharto
Direktur Independen: Lilik Unggul Raharjo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.