Hingga Mei 2017, Dana Murah BTN Naik 18,74%

Hingga Mei 2017, Dana Murah BTN Naik 18,74%

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN mencatatkan posisi dana murah perseroan naik 18,74 persen secara tahunan per Mei 2017. Kenaikan tersebut sejalan dengan upaya perseroan terus memperkuat struktur pendanaan perseroan dengan memacu penghimpunan dana murah.

Hingga bulan kelima tahun ini, Bank BTN tercatat telah menghimpun giro senilai Rp41,92 triliun. Posisi tersebut naik 26,66 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp33,09 triliun pada bulan yang sama tahun sebelumnya. BTN juga mencatatkan posisi tabungan sekitar Rp30,59 triliun atau naik 9,37 persen yoy dari Rp27,97 triliun di periode yang sama tahun sebelumnya.

Dengan perolehan tersebut, total dana murah (current account and savings account/CASA) Bank BTN mencapai Rp72,52 triliun pada Mei 2017 atau naik 18,74 persen yoy dari Rp61,07 triliun pada Mei 2016.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, pihaknya menargetkan untuk terus meningkatkan dana murah secara bertahap. Ada berbagai strategi yang disiapkan perseroan. Di antaranya, yakni dengan memanfaatkan customer base nasabah KPR untuk meningkatkan dana-dana berbiaya murah.

Bank BTN, lanjut Handayani, juga terus memperbaiki dan mengembangkan fitur produk tabungan melalui digital bankingserta bekerjasama dengan lembaga pemerintah dan BUMN untuk penempatan hingga pengelolaan dana.

“Kami juga menggelar program berhadiah Serba Untung [SERBU] BTN untuk meningkatkan penghimpunan dana murah, sekaligus sebagai wujud apresiasi Bank BTN kepada para nasabahnya,” ujarnya di Jakarta, Jumat, 16 Juni 2017.

Adapun dalam pengundian Program SERBU BTN periode Monthly Prize VIII dan IX sertaQuarterly Prize III kali ini, Bank BTN membagikan hadiah berupa 4 mobil Toyota All New Innova G/AT, 2 mobil Toyota Avanza 1.3 G/AT, 8 Yamaha Mio, serta ratusan barang elektronik senilai total Rp2,75 miliar bagi nasabah setianya. Nilai tersebut terdiri atas hadiah periode Monthly Prize VIII dan IX sebesar masing-masing Rp467,5 juta serta Quarterly Prize III sekitar Rp1,81 miliar.

Untuk hadiah utama, Bank BTN akan memberikan Grand Prize berupa 1 rumah mewah dan 2 Toyota Alphard 2.5 G A/T bagi nasabahnya yang beruntung. Secara total, untuk program berhadiah ini, Bank BTN bakal membagikan hadiah senilai Rp18 miliar bagi para penabung setia.

Handayani menjelaskan program berhadiah SERBU BTN tersebut telah digelar sejak 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017. Bagi masyarakat yang ingin memeroleh hadiah menarik dari program ini, cukup menjadi nasabah Tabungan BTN Batara.

Dia melanjutkan, semakin besar saldo tabungan dan transaksi di seluruh jaringan kantor Bank BTN, maka peluang nasabah untuk memenangkan hadiah yang disiapkan perseroan pun kian tinggi. Sebab, nasabah berkesempatan menang di semua tahapan yakni pengundian bulanan (monthly prize), kuartalan (quarterly prize), dan grand prize. Adapun perseroan juga menanggung pajak undian ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News