Hingga Febuari, BNI Realisasikan KUR Rp 3,4 Triliun

Hingga Febuari, BNI Realisasikan KUR Rp 3,4 Triliun

Jakarta– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) terus mendukung pemerintah dalam program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tercatat hingga akhir Februari tahun ini, realisasi penyaluran KUR BNI telah mencapai sebesar Rp 3,4 triliun.

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Setyatmojo selaku General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI setelah menghadiri kerjasama BNI dan GO-PAY di pasar raya Blok M Jakarta. Dirinya menyebut, pihaknya sedang menggencarkan kerjasama dengan berbagai pihak guna mencapai target KUR 2018 salah satunya dengan perusahaan fintech GO-JEK.

“Hingga akhir Febuari, kita sudah salurkan Rp 3,4 triliun atau sekitar 20 persenan dari target,” ungkap Bambang di Pasarraya Blok M Jakarta, Selasa 13 Maret 2018.

Baca juga: KUR BNI Sentuh 2.381 Petani Perhutanan Sosial

Dirinya menyebut pihaknya juga pada tahun ini sedang mendorong penyaluran kredit usaha kecil ke sektor produktif salah satunya melalui pembiayaan KUR kepada petani. Tak hanya itu, Bambang menyebut, hingga saat ini sudah membiayai 15 ribu lebih usaha kecil di Indonesia melalui KUR.

Sebagai informasi, BNI sendiri pada tahun 2018 ini membidik angka penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp13,5 triliun. Angka tersebut meningkat 15 persen dibanding target penyaluran KUR tahun 2017 yang sebesar Rp12 triliun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.