Himbara Janjikan Sinergi ATM Berjalan Akhir Tahun

Himbara Janjikan Sinergi ATM Berjalan Akhir Tahun

Jakarta– Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) menjanjikan pada Menteri BUMN Rini Soemarno, sinergi ATM bank pelat merah akan dimulai akhir tahun ini. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Himbara Asmawi Syam ketika ditanya oleh Menteri BUMN di hadapan wartawan di kantor Kementerian BUMN, Senin 26 Oktober 2015.

“Sekarang kapan itu ATM bersama dimulai? Mundur terus soalnya. Tadinya katanya mau dimulai September, saya tunggu gak ada kabarnya,” tanya Rini pada Asmawi. Menjawab pertanyaan itu, Asmawi mengatakan sinergi ATM bank BUMN akan dimulai akhir tahun ini. Rini mengatakan sinergi bank BUMN diperlukan untuk menekan efisiensi.

Sebelumnya, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain BUMN, Kementerian BUMN Gatot Trihargo mengatakan, Kementerian BUMN meminta Himpunan Bank-Bank Milik Negara ( HIMBARA) memperluas uji coba integrasi ATM tersebut. Jika tadinya masing-masing uji coba 50 ATM, Kementerian BUMN meminta masing-masing menjadi 200 ATM. Sementara,bank-bank pelat merah yang tergabung dalam Himbara tengah mempertimbangkan untuk memiliki perusahaan switching ATM sendiri. Langkah itu untuk memuluskan rencana integrasi jaringan ATM Himbara yang ditargetkan kelar tahun ini.(*) Ria Martati

57 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.