HIMBARA Gelar Buka Puasa Bersama 3500 Anak Yatim

HIMBARA Gelar Buka Puasa Bersama 3500 Anak Yatim

Jakarta – Bank Bank Milik Negara (HIMBARA) yang terdiri dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN kembali mengadakan kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu di Jakarta Convention Center pada tanggal 15 Juni 2017. Acara buka bersama ini merupakan tahun ketiga yang diselenggarakan secara berturut-turut oleh HIMBARA.

Telah hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri BUMN RI Rini M. Soemamo serta jajaran direksi lain dan Komisaris HIMBARA.

“Dengan sinergitas antara bank-bank negara juga diharapkan berkesinambungan menyelenggarakan kegiatan untuk masyarakat,” ungkap Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/6/2017).

Dengan mengusung semangat “BUMN Hadir Untuk Negeri,” pada acara ini HIMBARA mengundang 3.500 anak yatim piatu dan 70 yayasan panti asuhan di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Acara inti diawali dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Bobby Herwibowo, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh tamu undangan.

Setelah Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, anak-anak yatim piatu yang hadir dihibur oleh penampilan salah satu grup musik terkemuka di Indonesia yakni Slank. Pada acara ini seluruh anggota HIMBARA juga menyerahkan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan dengan total Rp. 200 juta.

“Sebagai bagian dari agen pembangunan, HIMBARA memiliki tanggung jawab sosiaI kepada masyarakat. Dengan Sinergi HIMBARA ini harapannya bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN,” ujar Ketua HIMBARA Maryono.

Kegiatan buka bersama HIMBARA dengan anak yatim piatu akan diselenggarakan empat kali di bulan Ramadhan tahun ini. Selain di Jakarta, selanjutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan di Semarang pada 16 Juni 2017, Malang pada 19 Juni 2017 dan Makassar pada 20 Juni 2017.

“Bagi HIMBARA, kegiatan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab perusahaan sekaligus sebagai rasa syukur perseroan atas kinerja yang telah dicapal selama ini. HIMBARA sebagai BUMN ingin keberadaannya dirasakan secara Iangsung di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berperan dalam menyediakan akses perbankan, namun juga ingin membantu meringankan beban serta pemerataan kesejahteraan di masyarakat,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso.

Selain mengadakan buka bersama anak yatim piatu, HIMBARA juga akan melaksanakan rangkaian kegiatan lain di bulan Ramadhan tahun lni.

Kegiatan tersebut antara lain penyelenggaraan pasar murah paket sernbako kepada masyarakat kurang beruntung sebanyak 77.750 paket. Pemberian bantuan santunan kepada 33.600 anak yatim piatu dan dhuafa, penyelenggaraan mudik gratis sebanyak 16.080 orang ke berbagai kota di Indonesia serta pemberian bantuan bingkisan Ramadhan sebanyak 65.698 paket.

“Rangkaian Program berbagl yang dilakukan oleh HIMBARA selama bu|an Ramadhan tahun ini diharapkan bisa menyentuh semua lapisan masyarakat. Insyaallah apa yang kita berikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Maryono.

Related Posts

News Update

Top News