HIMBARA Gelar Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim Piatu

HIMBARA Gelar Buka Puasa Bersama 3.500 Anak Yatim Piatu

Jakarta – Himpunan Bank Bank Milik Negara (HIMBARA) mengadakan acara buka puasa bersama 3.500 anak yatim yang berasal dari wilayah Jabodetabek. Ini merupakan tahun keempat secara berturut turut HIMBARA mengadakan buka puasa bersama anak yatim piatu. Turut hadir dalam acara ini Menteri BUMN RI Rini Soemarno dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso serta Direktur Utama HIMBARA.

Dengan mengusung tema “Energi Ramadhan Anak Indonesia”, acara tersebut memadukan unsur religi dengan tema olahraga. Tema olahraga dijadikan tematik konsep sebagai upaya HIMBARA untuk menggaungkan riuh pagelaran Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

“Harapannya, masyarakat semakin antusias mendukung dan menyukseskan pagelaran Asian Games 2018,” kata Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto di Jakarta Convention Center, Jumat 8 Juni 2018.

Acara utama diawali dengan tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Profesor Nasaruddin Umar, kemudian disambung dengan Sholat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama seluruh tamu undangan serta ditutup dengan Sholat Tarawih berjamaah. Pada acara ini juga diserahkan sertifikat tanah bangunan kepada 19 Imam Masjid Istiqlal.

Baca juga: Ada Sentimen Negatif, Himbara: Kondisi Bank BUMN Masih Kondusif

“Pemberian sertifikat ini merupakan wujud apresiasi kepada ke 19 Imam Masjid Istiqlal yang selama ini memiliki peran besar dalam menjaga kerukunan umat beragama sehingga mampu menjadi pemersatu bangsa,” Bambang Tribaroto.

Bambang menyebutkan, program ini berasal dari sinergi 8 BUMN antara lain Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BTN, Pertamina, PLN, IPC II dan Telkomsel.

Sinergi HIMBARA Selama Bulan Ramadhan 1439 Hijriyah selain mengadakan buka bareng anak yatim piatu, HIMBARA telah banyak melakukan rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan tahun ini. Kegiatan tersebut antara lain penyelenggaraan mudik gratis sebanyak 42 ribu orang ke berbagai kota di Indonesia serta pemberian bantuan bingkisan Ramadhan sebanyak 133 ribu paket serta memberikan santunan kepada 34 ribu anak yatim piatu.

“Rangkaian program berbagi yang dilakukan oleh HIMBARA selama bulan Ramadhan tahun ini sebagai wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri dan diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkas Bambang.(*)

Related Posts

News Update

Top News