Tak lagi di BRI, Dua BUMN Ini Diperkirakan Jadi Pelabuhan Baru Sunarso dan Randi Anto

Tak lagi di BRI, Dua BUMN Ini Diperkirakan Jadi Pelabuhan Baru Sunarso dan Randi Anto

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyepakati pergantian susunan pengurus perusahaan.

Yang mengejutkan dalam RUPSLB itu, nama Wakil Direktur Utama BRI, Sunarso dan Direktur Randi Anto diganti.

Kabarnya, Sunarso bakal berlabuh ke Perum Pegadaian (Pegadaian) dan Randi Anto akan berlabuh ke Perum Jamkrindo (Jamkrindo).

Infobank pun  mencoba melakukan penelusuran ke berbagai pihak, khususnya Pegadaian dan Jamkrindo, untuk mengkonfirmasi kabar tersebut. Maklum kedua BUMN itu belum memiliki Direktur Utama. Terakhir, posisi Direktur Utama Jamkrindo dipegang Rusdonobanu sebagai Plt, setelah ditinggal Diding S Anwar. Sedangkan untuk Perum Pegadaian posisi puncak dipegang Plt Harianto Widodo.

Jika benar tentu, kedua BUMN itu akan melakukan RUPSLB dalam waktu dekat.

“Kita belum mengetahui akan ada RUPSLB Pegadaian. Itu diranah kementrian,” kata sumber Infobank di Pegadaian, Rabu, 18 Oktober 2017.

Hal serupa juga dikatakan Plt Direktur Utama Perum Jamkrindo, Rusdonobanu. Bahkan ia sendiri tidak mengetahui akan masuknya nama Randi Anto.

Peluang Randi Anto masuk ke Jamkrindo sangat besar, mengingat selain posisi kosong ada di pucuk perusahaan,
Direktur Jaringan dan Operasional Jamkrindo, R Sophia Alizsa telah disepakati berlabuh ke BRI.

“RUPSLB kita belum dapat infonya. Sebagai apa nantinya Randi Anto saya juga belum tau,” jelas Rusdonobanu.

Sayangnya saat Infobank melakukan konfirmasi ke pihak Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni ke Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Gatot Trihargo, sampai sejauh ini belum mau memberikan informasi. Karena kemungkinan masih terlalu dini hal itu dipublis ke media.

Namun sumber Infobank di Kementrian BUMN, mengatakan biasanya RUPSLB diberitahukan mendekati hari pelaksanaan.

“Biasanya diketahui juga pas mendekati hari pelaksanaan,” jelasnya.

Melihat hal itu artinya potensi Sunarso dan Randi Anto berlabuh ke dua Perum itu bisa terjadi. Apalagi bongkar pasang jajaran direksi di BUMN bukan hal baru. Contohnya Sis Apik dari BTN ke BRI, sementara Direktur Utama BRI, Suprajarto berasal dari BNI dan Asmawi Syam dari BRI ke Askrindo.

Mengingat Perum Pegadaian dan Perum Jamkrindo statusnya bukan perusahaan terbuka. Sehingga informasi seputar agenda RUPSLB tidak secara umum di publikasikan.(*)

Related Posts

News Update

Top News