BTN Siapkan Produk KPR Dengan Bunga Single Digit

BTN Siapkan Produk KPR Dengan Bunga Single Digit

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk tengah menyiapkan produk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) non subsidi dengan bunga single digit. Hal ini merupakan bentuk respon perseroan dalam menyikapi penurunan BI Rate menjadi 6,75%.

Direktur BTN, Irman Alvian Zahiruddin mengungkapkan, produk KPR dengan bunga rendah tersebut rencananya akan di-launching pada Kuartal IV tahun ini. Menurutnya, sejauh ini pihaknya tengah mengkaji besaran bunga untuk produk KPR itu.

“Kita memastikan bahwa di Kuartal ke IV 2016 ini sudah ada produk KPR kami dengan bunga dibawah 10%,” ujar Irman di Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

Kendati demikian, pihaknya belumnya bisa menyebutkan berapa besaran bunga produk KPR yang dibawah 10% tersebut. Meski begitu, dia meyakini, produk KPR baru ini akan sangat membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah.

“Nah sekarang kita melihat kira-kira produk mana yang bisa kita tawarkan dengan bunga dibawah 10%. Produk KPR ini menarik. Artinya dibawah 10% nya itu bisa 9,99%, bisa juga 9%. Kan sedang kita kaji,” tukasnya.

Sementara berdasarkan data perseroan, realisasi KPR pada Februari 2016 telah mencapai 25.085 unit atau senilai Rp3,650 triliun. Komposisi KPR tersebut di kontribusi dari KPR bersubsidi sebesar 56%, sementara 44% sisanya merupakan kredit KPR non subsidi. (*)

Editor : Apriyani K

Leave a Reply

Your email address will not be published.