Hanwha Life Raih Apresiasi CSR Pemberdayaan Masyarakat

Hanwha Life Raih Apresiasi CSR Pemberdayaan Masyarakat

Jakarta – Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life), perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan, meraih Apresiasi CSR SINDO 2018 untuk kategori Pemberdayaan Masyarakat. Apresiasi CSR SINDO 2018 ini diberikan kepada Hanwha Life sebagai penghargaan akan konsistensi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) melalui berbagai aktivitas di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jaka Teratai di Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur sepanjang tahun 2018.

Adapun beberapa aktivitas besar yang sudah dilakukan selama satu tahun RPTRA Jaka Teratai berdiri (Oktober 2017 – Oktober 2018) antara lain Festival Budaya Indonesia – Korea pada Februari 2018, kunjungan Chairman Financial Services Commission Korea Selatan dan pemberian bantuan peralatan olahraga dan peralatan sekolah pada Maret 2018, serta Edukasi Keuangan untuk PKK Jatinegara Kaum pada Juli 2018.

CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom, menuturkan, “Kami bangga dapat meraih apresiasi CSR SINDO 2018. Hanwha Group memiliki komitmen serta konsistensi yang kuat dalam hal CSR di berbagai negara di mana kami beroperasi. Di Indonesia, fokus utama CSR Hanwha Life terutama dalam hal pendidikan, pengembangan anak serta pemberdayaan masyarakat.”

Dalam hal pendidikan, Hanwha Life setiap tahunnya membuka beasiswa S2 Aktuaria ke Korea Selatan sejak tahun 2014. Sementara dalam hal pengembangan anak dan pemberdayaan masyarakat, Hanwha Life membangun RPTRA Jaka Teratai pada tahun 2017, bekerja sama dengan Wahana Visi Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta. Selanjutnya, pada tahun 2018, Hanwha Life fokus dengan program aktivitas di RPTRA Jaka Teratai.

RPTRA Jaka Teratai memiliki total luas lahan 2.291 meter persegi dan menyediakan fasilitas kegiatan PKK, perpustakaan, konseling, arena bermain anak, sarana olahraga untuk futsal dan bulu tangkis, teater seni, serta ruang terbuka hijau. Berbagai fasilitas ini didukung dengan program aktivitas yang berkelanjutan seperti kelas membaca dan mendongeng, kelas dan kompetisi olahraga, kelas dan festival seni budaya, serta kegiatan PKK seperti pasar mini.

“Saat ini, RPTRA Jaka Teratai rata-rata dikunjungi 100 anak setiap harinya. Kami harap berbagai fasilitas serta program aktivitas di RPTRA Jaka Teratai dapat membawa manfaat serta meningkatkan kualitas hidup bagi lebih dari 10.000 anak dan lebih dari 25.000 masyarakat di Pulo Gadung. Ke depannya, Hanwha Life sudah merencanakan akan membangun dua RPTRA lagi pada Kuartal III dan IV 2019, salah satunya di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara,” terang David Yeom. (Ari N)

Leave a Reply

Your email address will not be published.