Handayani, Sophia Masuk Gantikan Sunarso dan Randi Anto di BRI

Handayani, Sophia Masuk Gantikan Sunarso dan Randi Anto di BRI

Jakarta–Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat Adhyaksa Dault, Sunarso dan Randi Anto dari kepengurusan perseroan.

Dari dokumen yang diterima infobank, ketiganya resmi mengakhiri jabatan sebagai komisaris/komisaris independen, wakil direktur utama dan direktur BRI efektif setelah RUPSLB yang digelar di Gedung BRI, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2017 berakhir. Sementara posisi wakil direktur utama perseroan dihapuskan.

Adapun nama pengganti yang diusulkan Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas antara lain Rofikoh Rokhim di jajaran komisaris. Serta Handayani dan R Sophia Alizsa di jajaran direksi, yang masing-masing mengisi posisi direktur konsumer dan direktur human capital.

Rofikoh adalah dosen FEUI. Sedangkan Handayani saat ini menjabat posisi direktur di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) dan Sophia mengisi posisi direktur di PT Jamkrindo (Persero).

Ketiga pengurus baru BRI tersebut tetap harus mengikuti uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar otoritas keuangan. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

2,598 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.