Hadapi Revolusi Industri 4.0 Jamkrindo Bekali Mahasiswa UI

Hadapi Revolusi Industri 4.0 Jamkrindo Bekali Mahasiswa UI

Jakarta – Perum Jamkrindo membekali pengetahuan mahasiswa vokasi Universitas Indonesia (UI) melalui kuliah umum bertajuk “Peranan Industri Penjaminan dalam Tantangan Industri 4.0”.

Kuliah umum di Auditorium Vokasi UI Depok, Selasa, 25 September 2018, itu diharapkan bisa menjadi ajang bagi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi era digitalisasi.

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo, Sulis Usdoko, menyatakan, kegiatan literasi seperti ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi muda agar selalu siap bertransformasi.

Sulis memaparkan materi mengenai tantangan industri 4.0, termasuk di dalamnya mencakup gambaran peluang dan kecakapan apa saja yang dibutuhkan oleh para mahasiwa ketika akan terjun langsung ke dunia kerja.

“Sektor keuangan menjadi salah satu sektor yang paling diminati lantaran menawarkan gaji lebih tinggi dari industri lain,” ujar Sulis.

Di acara yang sama, Sekretaris Perusahaan Perum Jamkrindo, Abdul Bari, memberikan materi seputar industri penjaminan, khususnya Jamkrindo. Salah satu kegiatan yang dilakukan Jamkrindo adalah program “Goes to Campus”.

Baca juga: Ribuan Massa Meriahkan Jalan Sehat Jamkrindo

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri guna memberikan edukasi kepada mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat,” papar Abdul Bari.

Sebagai perusahan yang telah 48 tahun berdiri, menurut Bari, Perum Jamkrindo merupakan perusahaan yang menaruh perhatian sangat besar bagi kemajuan pendidikan bangsa.

Setelah kuliah umum, dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama tentang Program Studi Kerja Industri dan Magang antara Program Pendidikan Vokasi UI dan Perum Jamkrindo.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Sulis Usdoko dengan Wakil Direktur Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Adminitrasi Umum Program Pendidikan Vokasi UI, Antony Sihombing. (*)

Related Posts

News Update

Top News