Hadapi Persaingan Fintech, JK Imbau Perbankan Pentingkan 2 Aspek

Hadapi Persaingan Fintech, JK Imbau Perbankan Pentingkan 2 Aspek

Jakarta– Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengimbau kepada seluruh pelaku industri perbankan agar mementingkan dua aspek dalam menghadapi persaingan dengan industri fintech yakni kepercayaan dan teknologi.

Hal tersebut disampaikan JK pada acara seminar yang dilaksanakan oleh Perbanas. JK berharap seluruh inovasi terbaru bank akan lebih melayani masyarakat secara luas.

“Perubahan dasar yang akan menang itu ialah yang terpercaya dan yang memiliki teknologi,” kata Jusuf Kalla di Jakarta Rabu 27 Febuari 2019.

Pada era saat ini digital banking memang sedang berkembang pesat ditengah persaingan dengan industri fintech. Tak hanya itu, dirinya juga mengapresiasi Perbanas untuk terus mengembangkan sumber daya manusia agar tetap mewaspadai perubahan teknologi.

Menurutnya, skill yang mempuni harus dimiliki oleh para bankir nasional seiring dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu diharapkan Perbanas dapat mengantisipasi perubahan teknologi tersebut.

“Perubahan itu membutuhkan skill. Dan selamat Perbanas sudah telah mengembangkan SDM dan dibutuhkan lebih canggih lagi karena saingannya fintech,” tukas Jusuf Kalla.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.